Halloween party ideas 2015














Kritik atas pemerintahan Jokowi terus disampaikan elemen masyarakat. Kerja-kerja Jokowi lima bulan memerintah belum menunjukkan perubahan kondisi bangsa dan negara ke arah yang lebih baik. Janji-janji manis saat kampanye Pilpres lalu belum terwujud.



"Jika sudah begini, kepemimpinan Jokowi jelas bermasalah," ujar Jurubicara Jaringan Aksi Aktivis Universitas Indonesia (UI) Heru Cokro saat diskusi "Menatap Masa Depan Demokratisasi di Indonesia" bersama Jaringan Aksi Alumni UI di sekitar Cikini, Jakarta, Jumat (27/3) malam.



Dia mempertanyakan Jokowi tidak bisa menghadirkan perubahan padahal sebagai kepala negara dan pemerintahan dia memiliki kekuatan besar untuk mencapai itu.



Karena itu dia memperingatkan Jokowi untuk tampil ke gelanggang dan tidak mengamankan diri di balik `punggung` orang lain yang sebenarnya tidak layak dimintai pertanggungjawaban. Heru mencontohkan, dalam konflik Polri dengan KPK yang hingga saat ini masih terasa, Jokowi `kabur-kaburan sehingga kemudian malah terkesan Megawati Soekarnoputri yang dipersalahkan.










"Presidennya siapa memang? Jangan belindung dibalik siapa-siapa lah presiden itu. Kalau tidak bisa selesaikan masalah dengan cepat ya Jokowi harus berani bilang tidak sanggup. Kalau bisa ya tunjukkan," tegas Heru.



Oleh karena itu, jaringan mahasiswa dan alumni UI kata Heru, akan terus memberikan penyadaran kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya mengawal pemerintah. Saat ini masyarakat masih terlihat diam dan tak berbuat apa-apa misalnya saat naiknya harga bahan pokok, BBM, listrik, dan gas.



"Masyarakat kok masih anggap ini normal-normal saja. Ini yang mau kita sadarkan. Yang kita harapkan saat kampus bergerak pemerintah sadar. Kita tidak perlu buat aksi untuk menjatuhkan, cukup membuat masyarakat sadar," papar Heru. (*/rmol)










Sumber: rmol



from Suaranews http://ift.tt/1FUYEgG

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.