Halloween party ideas 2015










Sepuluh Fraksi di Komisi III DPR RI secara aklamasi sepakat memilih Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Jenderal Bintang Tiga itu selangkah lagi dilantik secara resmi menjadi Kapolri.



Namun di sisi lain, sejumlah aktivis kembali menyoal track record Badrodin Haiti sepanjang kariernya menjadi anggota Polri. Sekretaris Jenderal Himpunan Masyarakat Untuk Kemanusiaan dan Keadilan (HUMANIKA), Sya’roni, kepada intelijen (16/04), membeberkan kembali catatan buruk Badrodin.



“Yang perlu ditanyakan adalah terkait tindakan Badrodin ketika menangani gerakan aktivis dan mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM pada 2008,” tegas Sya’roni.








Menurut Sya’roni, pada saat terjadi demo BBM 2008, Badrodin yang ketika itu menjabat Direktur I Keamanan dan Transnasional (Kantramnas) Mabes Polri, paling bertanggungjawab atas aksi represif aparat kepolisian.



“Puncak dari tindakan represif menyikapi demonstrasi besar-besaran saat itu, Badrodin menangkap Sekjend Komite Bangkit Indonesia (KBI) Ferry Juliantono,” ungkap Sya’roni.



Sya’roni menyatakan, Kantramnas Bareskrim Mabes Polri di bawah pimpinan Badrodin juga menetapkan Ketua KIB, DR. Rizal Ramli sebagai tersangka. Ketika itu penetapan Rizal sebagai tersangka menimbulkan tanda tanya besar, termasuk munculnya dugaan penetapan tersangka itu merupakan pesanan penguasa.



Tak hanya itu, Sya’roni meminta anggota Komisi III DPR yang berlatar belakang aktivis, terutama yang menjadi pelaku gerakan tolak kenaikan BBM tahun 2008, untuk mempertanyakan masa lalu Badrodin Haiti tersebut. “Aktivis seperti Masinton Pasaribu dari FPDIP dan lain-lain, harus menanyakan hal ini kepada Badrodin,” pungkas Sya’roni.











Sumber: intelejen



from Suaranews http://ift.tt/1Hdjt6h

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.