Halloween party ideas 2015

Materi pelajaran sekolah telah diberikan di dalam kelas, sebagai media pembantu untuk meneruskan dan memudahkan pencarian informasi mengenai tugas tugas sekolah dan untuk menambah pengetahuan siswa atau bahkan untuk guru, maka blog ini memuat beberapa materi sekolah yang mungkin akan berkaitan dengan pelajaran anda dan dapat dipakai sebagai referensi, selamat membaca - materi pelajaran online sekolah sd, smp , sma ini, semoga membantu a. Valuta Asing (Mata Uang Asing)

Valuta asing atau sering disingkat valas adalah sejumlah mata uang asing (negara-negara di dunia yang stabil nilainya) dan dapat digunakan/diterima oleh dunia internasional dalam pembayaran internasional. Valuta asing tersebut, misalnya dolar Amerika, yuan Cina, yen Jepang, dan euro Eropa.

b. Emas (Gold)

Emas mempunyai sifat convertible. Artinya semua orang/negara mau menerima emas sebagai alat pembayaran internasional yang sah dalam bentuk batangan (emas moneter) bukan emas sebagai komoditas. Dalam sistem moneter internasional, emas mulai ditinggalkan karena persediaannya sedikit. Emas lebih disukai sebagai komoditas yang dapat dipakai setiap saat seperti perhiasaan.

c. Special Drawing Rights (SDR)

SDR disebut pula sebagai emas kertas. SDR merupakan perkembangan dari DR (drawing rights), yaitu hak kredit bagi negara anggota IMF (International Monetery Fund). SDR bertujuan untuk membantu negara-negara anggota yang mengalami kesulitan dalam pembayaran internasional. Jika suatu negara mengalami defisit dalam neraca pembayaran, maka SDR yang dijatahkan dapat digunakan untuk utang-utangnya. Akhirnya dalam perkembangan selanjutnya SDR dapat diperjualbelikan di bursa valuta asing.

d. Cable Order (Transfer Telegrafic)

Cable order merupakan cek yang dikirimkan melalui telegram atau radiogram atau pesawat telepon. Cara ini dilaksanakan oleh sebuah bank di dalam negeri kepada relasinya (bank) di luar negeri melalui transfer rekening deposito.

e. Bill of Exchange (Wesel)

Bill of exchange merupakan surat perintah kepada bank untuk membayarkan sejumlah uang kepada seseorang. Uang yang dibayarkan itu berarti sebagai pembayar utang atau sebagai penagih piutang.

f. Traveller Cheque (TC)

Traveller cheque adalah cek untuk bepergian atau jalan-jalan. TC yang dibawa oleh turis dapat dicairkan pada bank-bank perwakilan dari bank yang mengeluarkan TC. Misalnya, Bank of America mempunyai cabang/perwakilannya di Indonesia, maka turis Amerika yang sedang tur di Indonesia dapat mencairkannya di Indonesia. Para turis tidak perlu membawa uang tunai cukup dengan membawa TC.

jangan lupa tambahkan komentar dan berikanlah like atau share pengetahuan anda dan sebarkan apa yang anda baca hari ini, karena barang siapa membantu mendapatkan informasi bagi orang lain , maka dia adalah orang yang berguna , selamat beraktifitas kawan, semoga pelajaran dan artikel diatas dapat membantu menambah wawasan anda, barangkali ada informasi yang kurang atau salah, silahkan komenter dan beri masukan.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.