Halloween party ideas 2015

Materi pelajaran sekolah telah diberikan di dalam kelas, sebagai media pembantu untuk meneruskan dan memudahkan pencarian informasi mengenai tugas tugas sekolah dan untuk menambah pengetahuan siswa atau bahkan untuk guru, maka blog ini memuat beberapa materi sekolah yang mungkin akan berkaitan dengan pelajaran anda dan dapat dipakai sebagai referensi, selamat membaca - materi pelajaran online sekolah sd, smp , sma ini, semoga membantu Kegiatan perdagangan internasional menghasilkan konsekuensi terjadinya transaksi intenasional. Dalam transaksi internasional digunakan alat pembayaran internasional berupa devisa (foreign exchange), yaitu valuta (uang) yang bisa diterima oleh dunia internasional. Devisa adalah alat pembayaran internasional yang dapat diuangkan dengan mata uang asing. Istilah devisa juga mengacu pada pemilikan mata uang negara lain dan juga kegiatan memperdagangkan mata uang negara yang satu untuk ditukar dengan mata uang negara lain.

Fungsi Devisa

Devisa merupakan alat pembayaran internasional dan berfungsi sebagai uang internasional. Dalam kegiatan perdagangan internasional devisa berfungsi sebagai berikut.

a. Sebagai Alat Tukar Internasional

Sebagai alat tukar internasional devisa memegang peranan penting dalam setiap perekonomian. Tanpa ada suatu benda yang berfungsi sebagai alat tukar tidak mungkin tercapai tingkat perekonomian seperti sekarang ini. Tanpa ada devisa sebagai alat penukar dalam perdagangan internasional, konsumen akan mendapat kesulitan memperoleh barang dan jasa yang dibutuhkan terutama barang yang tidak dapat diproduksi di dalam negeri. Dengan adanya devisa, perdagangan internasional dapat dilakukan dengan lebih mudah.

b. Alat Pengukur Nilai Perekonomian suatu Negara

Jumlah devisa yang dimiliki oleh suatu negara, menandakan kondisi perekonomian negara tersebut. Negara yang maju perekonomiannya jumlah devisanya sangat banyak. Kegiatan ekonomi dalam negeri dapat terus berkembang, pertumbuhan ekonomi meningkat, lapangan kerja semakin luas, distribusi pendapatan semakin merata, kesempatan berusaha semakin merata dan pada gilirannya kesejahteraan nasional akan tercapai.

c. Alat Penimbun Kekayaan

Keuntungan yang diperoleh dari perdagangan internasional merupakan kekayaan bagi suatu negara. Kekayaan merupakan modal bagi suatu negara untuk meningkatkan usaha atau membuka usaha baru (investasi). Menambah jumlah devisa berarti menimbun kekayaan dalam bentuk devisa. Karena itu devisa berfungsi sebagai alat penimbun kekayaan. Dengan devisa yang melimpah suatu negara dapat memberikan pinjaman kepada negara lain sehingga pengaruh dan dukungan dari negara lain semakin meningkat.

jangan lupa tambahkan komentar dan berikanlah like atau share pengetahuan anda dan sebarkan apa yang anda baca hari ini, karena barang siapa membantu mendapatkan informasi bagi orang lain , maka dia adalah orang yang berguna , selamat beraktifitas kawan, semoga pelajaran dan artikel diatas dapat membantu menambah wawasan anda, barangkali ada informasi yang kurang atau salah, silahkan komenter dan beri masukan.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.