Halloween party ideas 2015




Kepala Seksi Produksi Bidang Peternakan Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Erwin Fahmy mengatakan, masyarakat harus mewaspadi adanya bakso yang terbuat dari campuran daging babi hutan atau biasa disebut daging celeng dengan daging sapi.



“April dan Mei 2014 kami mengamankan pedagang yang menjual bakso yang terbuat dari daging celeng. Permasalahan ini diproses secara hukum agar menimbulkan efek jerah,” katanya seperti yang dilansir dari republika online, Jakarta, Senin (20/10).



Erwin mengatakan masyarakat perlu mengenali ciri-ciri bakso yang terbuat dari daging celeng. “Biasanya, bakso celeng itu baunya lebih amis, tidak seperti bau bakso dari daging sapi,” ungkapnya. Selain itu, lanjut Erwin daging celeng memiliki tekstur lebih kasar sehingga bakso mudah pecah bila ditusuk sendok. Bakso dari daging celeng juga terasa lebih gurih jika dikonsumsi.



Lebih lanjut Erwin mengungkapkan, ada juga pedagang bakso yang licik dengan menambahkan bawang putih untuk menghilangkan ciri khas bau daging babi tersebut. “Harus tetap waspada, tetapi jangan takut makan bakso jika sudah mengetahui ciri-ciri bakso yang halal,” katanya.



Bidang Peternakan Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, diakuinya sudah sering mendapat aduan dari masyarakat terkait pedagang curang tersebut, yakni mencampur daging celeng dengan daging sapi dalam membuat bakso.



“Informasi itu ditindaklanjuti oleh tim yang bertugas menangani permasalahan itu,” tegasnya.



Dari sekian banyak informasi itu yang diterima Bidang Peternakan Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, kata dia, hanya satu yang hampir terbukti. “Kami masih mengumpulkan fakta-faktanya. Dalam waktu dekat diamankan,” ujarnya. (ymp/rol/abr/dakwatuna)



from Muslimina http://muslimina.blogspot.com/2014/10/ciri-ciri-bakso-campur-daging-babi.html

via berita indonesai berikut ini adalah tag untuk berita hari ini yang sedang anda baca - Muslimina - yang terpampang di situs blogspot milik kita bersama ini, dukung terus perkembangan blog dengan menjadi bagian dari anggota, segeralah bergabung dan follow G+ untuk mendapatkan berita terbaru dan berita yang lebih heboh lainnya di blogspot milik kita bersama ini, terima kasih, semoga artikel ini bisa membantu - Tags - berita indonesia terbaru , indonesia hari ini, informasi berita koran indonesia, edisi majalah indonesia, indonesia dalam berita , indonesia dalam angka, liputan berita terkini, berita harian indonesia, berita politik dan informasi indonesia, indonesia tahun ini, indonesia bulan ini, indonesia dalam minggu ini, sekilas tentang indonesia, update harian indonesia, indonesia dalam blogspot, indonesia dalam data, data indonesia dalam internet, internet dan berita , baca berita hari ini, edisi terbaru blogspot indonesia, indonesia dan isinya, topik indonesia hari ini, mulai hari ini dengan berita, berita pagi indonesia Selamat Beraktivitas , luangan waktu untuk share dan berkomentar.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.