Halloween party ideas 2015












Petugas gabungan Detasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian Republik Indonesia dan Kepolisian Daerah Metro Jaya meringkus lima orang yang mereka duga terkait perekrutan simpatisan kelompok Islamic State Iraq and Syria (ISIS) di Indonesia.



“Diduga para tersangka terlibat sebagai pelaksana dalam pembinaan, pengarahan dan perekrutan simpatisan ISIS untuk berangkat ke Irak dan Suriah,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul di Jakarta, Minggu.



Kelima tersangka yakni MF, AP alias M, J alias EK, Am dan F yang ditangkap petugas pada Sabtu, kemarin.



Martinus menuturkan MF diduga sebagai pelaksana dalam pembinaan, pengarahan dan perekrutan simpatisan ISIS yang berangkat menuju Irak dan Suriah.



Keterlibatannya secara langsung maupun melalui internet, serta mengumpulkan dan menyalurkan dana kegiatan sukarela ISIS di Indonesia. MF juga memiliki website www.almustaqbal.net yang mengunduh informasi provokasi dan kebencian, serta ajakan bergabung ISIS.







“MF juga diduga yang membuat dan mengunggah video pelatihan anak oleh ISIS di Youtube,” kata Martinus.



Para tersangka juga terlibat pemberangkatan 21 Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah bergabung dengan ISIS dan mengurus, serta menyiapkan dokumen paspor keberangkatan 16 WNI yang tertangkap di Turki.



Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa sembilan telepon selular, uang tunai Rp8 juta, US$ 5.300, dokumen seperti paspor, tiket pesawat, serta komputer jinjing (laptop) dengan hardisk eksternal.



Para tersangka dijerat Undang-Undang tentang Pemberantasan Teror, Undang-Undang tentang Pemberantasan Pendanaan Teror, dan Undang-Undang tentang Informasi Transaksi Elektronik dan Perbuatan Makar.



Dari penangkapan kelima tersangka, polisi menggeledah empat lokasi yang diduga tempat menampung simpatisan ISIS di wilayah Cisauk Tangerang, Petukangan Jakarta Selatan, Tambun Bekasi dan Gunung Putri Bogor.





Sumber: geotimes



from Suaranews http://ift.tt/1HsWCld

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.