Halloween party ideas 2015












Menteri Kesehatan Prof. Nila F Moeloek menyebut Rumah Sakit Siloam Karawaci Tangerang tidak melakukan malapraktik pada Februari 2015 dalam kasus salah suntik hingga membuat dua pasien meninggal dunia.



Ia telah memastikan rumah sakit tersebut sudah bekerja sesuai standard operational procedure (SOP) obat dan penanganan pasien.



Menkes Nila mengatakan, dalam investigasi ini Kementerian Kesehatan RI sudah membentuk Tim Kejadian Sentinel Serius (KSS). Tim terdiri dari berbagai unsur dari Kemenkes, BPOM, BPRS, serta pakar kesehatan dan organisasi profesi.



"Berdasarkan wawancara dan pemeriksaan dokumen di RS Siloam yang melibatkan dokter, tenaga kefarmasian, dan organisasi profesi, sejauh ini tidak ditemukan penyimpangan standar profesi," ucapnya saat temu media di Kantor Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta, Senin (23/3/2015).







‎Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam kasus ini tidak ditemukan pelanggaran SOP dalam pengelolaan obat. Seluruh aktivitas pengelolaan obat, termasuk pemesanan, penerimaan, dan penyediaan spinal kit kamar operasi, sudah sesuai standar.



"‎Aktivitas pengelolaan obat mulai pemesanan, penerimaan, penyimpanan, pendistribusian obat, hingga penyiapan kit spinal di kamar operasi telah dilakukan sesuai SOP," imbuhnya.



Meski demikian, Direktur Jenderal Bina Upaya Kesehatan Kemenkes Prof. Akmal Taher menegaskan, RS Siloam Karawaci bukan berarti bebas dari hukuman atas kasus ini. Kemenkes telah memberi teguran kepada RS Siloam Karawaci karena dianggap terlambat melaporkan kasus ini ke pemerintah.



"Kami memberi teguran kepada Direksi RS Siloam Karawaci Tangerang karena mereka tidak melaporkan kejadian tersebut secara segera kepada Dinas Kesehatan atau Kemenkes," tutupnya.





Sumber: portal



from Suaranews http://ift.tt/1InHkPK

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.