Halloween party ideas 2015















Gitaris Slank, Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank angkat bicara soal rumor yang menyebutkan dirinya hengkang dari band yang turut membesarkan namanya itu. Ya, Minggu (22/03/2015) siang tadi, musisi berambut gondrong ini menggelar jumpa pers di markasnya, di Jalan Potlot III, Jakarta Selatan.





Abdee mengatakan bahwa dirinya hanya cuti selama delapan bulan hingga satu tahun dari jadwal manggung kelompok musiknya itu. Pasalnya, ia harus menjalani serangkaian pengobatan lantaran ia mengalami gagal ginjal.



“Dua kali dalam seminggu harus cuci darah, sehingga tidak memungkinkan saya mengikuti jadwal Slank yang padat,” kata Abdee.



Abdee mengaku menderita gagal ginjal sejak 4,5 tahun lalu. Dokter sempat menyarankan transplantasi ginjal. Namun, ia menolaknya. Pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, itu memilih diet ketat dan mempelajari penyakitnya sebelum ikut saran dokter.



Abdee divonis gagal ginjal stadium akhir. Fungsi ginjalnya sudah tak normal lagi, yakni hanya di bawah 12 persen saat itu. “Selama 4,5 tahun ini saya menjalani berbagai pengobatan medis dan alternatif. Kini saya tidak kuat lagi, harus istirahat.”



Bimo Setiawan Al Machzumi alias Bimbim Slank, personel lainnya, menegaskan ia tidak akan mencari pengganti Abdee. “Kami tidak akan pernah mengeluarkan Abdee. Kalau ditanya, kami masih berlima. Tapi untuk manggung, sementara ini berempat,” ujar penggebuk drum ini.



Apa penyebanya?



Dari info yang dihimpun, gagal ginjal biasanya diakibatkan penumpukan produk limbah dalam tubuh sehingga menimbulkan kelemahan, sesak napas, lesu, dan kebingungan. Kalium yang menumpuk di aliran darah mengakibatkan irama jantung tidak normal.



Gagal ginjal berkembang selama bertahun-tahun. Penyebab paling umum dari penyakit ginjal kronis ini terkait dengan diabetes yang kurang terkontrol, kurang terkendalinya tekanan darah tinggi, dan penyakit prostat.



Hal itu pun diakui Abdee yang mengakui bahwa penyakit yang dideritanya sejak empat setengah tahun lalu itu dipicu oleh hipertensi atau darah tinggi.










“Penyebab gagal ginjal ini adalah darah tinggi yang enggak terawat dan akhirnya ngerusak ginjal,” kata Abdee.



Abdee bahkan mengakui jika penyakit itu juga disebabkan karena gaya hidupnya.



“Menurut dokter, saya punya turunan darah tinggi dan penyakit ini dipengaruhi life style juga. Saya tidur enggak teratur, makan enggak teratur, minum obat juga enggak teratur,” tuturnya.



Abdee berharap, dengan pernyataannya mengenai gagal ginjal tersebut, masyarakat lebih sadar dan tahu soal penyakit itu.



“Semoga banyak orang semakin perhatian terhadap penyakit gagal ginjal. Saya bicara biar semua sadar kalau gagal ginjal dipengaruhi oleh darah tinggi adalah gaya hidup yang enggak teratur,” pesannya.



Abdee juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada banyak pihak yang telah memberi dukungan kepadanya.



“Terima kasih kepada semua yang udah doain saya dan Slank,” tuturnya lagi.



Oke, semoga lekas sembuh!!!



Ini biografi singkat Abdee Negara



Abdee Negara lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 28 Juni 1968. Di blantika musik tanah air, Abdee juga tampil sebagai vokalis pendukung, penulis lagu dan produser. Abdee salah satu gitaris Slank dengan gitaris lainnya, Ridho dan pernah bermain dengan gitaris nasional dan internasional lainnya, salah satunya Paul Gilbert.

Abdee Negara, gitaris Slank. (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)



Abdee Negara, gitaris Slank. (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)



Selain Slank, band utamanya, Abdee juga memproduseri band Indonesia lainnya, Seurieus. Sejak memulai karier musiknya, Abdee selalu bermain dan mempersembahkan gaya rock-blues. bahkan dia pernah bergabung dengan Band Enemest 1990 bersama Sandi (Pas Band).



Saat perhelatan pesta demokrasi Indonesia (Pemilu) tahun 2014, Abdee sering menjadi narasumber di beberapa televisi, baik sebagai juru bicara Slank maupun juru bicara relawan Jokowi. Dan lagu yang dikontribusikan olehnya adalah Salam Dua Jari yang menjadi yel menuju pemenangan Jokowi sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia.








sumber: simomot



from Suaranews http://ift.tt/1HpEax9

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.