Halloween party ideas 2015










Tahapan wawancara dalam proses lamaran kerja biasanya menjadi penentu layak tidaknya Anda bergabung di sebuah perusahaan. Di sini Anda akan bertatap muka langsung dan dinilai mulai dari ucapan, kecerdasan bahkan hingga gerak-gerik sepanjang proses wawancara.



Namun tahukah Anda, jika bahasa tubuh secara diam-diam bisa menjadi pengkhianat bagi tubuh Anda. Tanpa disadari, tubuh Anda mungkin saja bertindak atau bereaksi tanpa persetujuan Anda.



Dari kontak mata hingga bersalaman, berikut adalah daftar 10 kesalahan bahasa tubuh yang harus dihindari saat wawancara kerja seperti dikutip Dream dari laman Arabnews, Senin, 23 Maret 2015:



1. Postur Tubuh yang Buruk



Bersandar menunjukkan Anda malas atau sombong, badan condong ke depan berarti agresif, dan membungkuk mungkin Anda sedikit malas. Sebaiknya, duduk tegak dan meluruskan punggung sebisa mungkin.



2. Bersedekap



Menurut psikologi bersedekap adalah sinyal defensif dan resistensi. Sementara menaruh lengan di kedua di sisi tubuh berarti mudah didekati dan menerima. Sikap inilah yang akan membuat pewawancara Anda tenang dan merasa nyaman berkomunikasi dengan Anda.



3. Menyembunyikan Tangan di Belakang



Menggenggam tangan di belakang punggung mungkin sinyal perlawanan dan bisa juga berarti bahwa Anda menyembunyikan sesuatu. Sangat penting untuk tampak bersikap terbuka dan didekati, jadi usahakan jangan sembunyikan tangan di belakang punggung Anda.



4. Menunjuk



Menunjuk dan gerakan tangan berlebihan bisa dianggap tidak sopan. Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi dalam sebuah wawancara.







5. Mengalihkan Pandangan Mata



Jangan menatap tajam, tetapi cobalah untuk mengimbangi tatapan pewawancara Anda beberapa detik sebelum melepaskan diri. Lakukan ini terutama di awal ketika Anda memperkenalkan diri dan berjabat tangan dengan pewawancara.



6. Mengangguk Berlebihan



Banyak orang mengangguk berlebihan selama wawancara untuk mengusir kecemasan dan ingin tampil menyenangkan dan ramah. Cobalah mengangguk sekali atau dua kali dengan senyum tanda mengiyakan. Tetapi jangan berlebihan karena Anda akan terlihat gugup atau konyol.



7. Gelisah



Berhenti gelisah. Gelisah akan mengalihkan perhatian pewawancara Anda. Anda pasti ingin mereka untuk fokus pada apa yang Anda katakan bukan gerakan tangan atau suara gemerincing uang koin di saku Anda.



8. Ekspresi Wajah yang Tidak Diinginkan



Sangat penting untuk mencocokkan ekspresi wajah dengan nada bicara Anda. Jika Anda ingin mengekspresikan antusiasme Anda bekerja di perusahaan tetapi ekspresi wajah memperlihatkan ini ide yang menyiksa, lupakan untuk direkrut kerja.



9. Gerakan Mata



Gerakan mata tak beraturan atau ke atas dan ke bawah menandakan seseorang berbohong atau tidak yakin pada dirinya. Sangat penting untuk melihat langsung di mata untuk menyampaikan bahwa Anda punya keyakinan dan kepastian.



10. Menatap



Meskipun kepercayaan diri penting dengan melihat langsung pada mata pewawancara, Anda harus melepaskan diri sesekali. Menatap mata seseorang untuk jangka waktu lama dapat diartikan sebagai agresif, belum lagi menyeramkan.











Sumber: dream



from Suaranews http://ift.tt/1GWal7p

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.