Halloween party ideas 2015

Materi pelajaran sekolah telah diberikan di dalam kelas, sebagai media pembantu untuk meneruskan dan memudahkan pencarian informasi mengenai tugas tugas sekolah dan untuk menambah pengetahuan siswa atau bahkan untuk guru, maka blog ini memuat beberapa materi sekolah yang mungkin akan berkaitan dengan pelajaran anda dan dapat dipakai sebagai referensi, selamat membaca - materi pelajaran online sekolah sd, smp , sma ini, semoga membantu Perdagangan adalah aktivitas bertukar barang atau jasa yang didasarkan atas asas sukarela, kesepakatan dan saling memberi keuntungan atau manfaat. Tidak ada unsur keterpaksaan dalam perdagangan, karena kegiatan tersebut dilakukan dengan kesadaran masing-masing pihak. Dalam transaksi perdagangan, salah satu pihak yang memiliki barang atau jasa menawarkannya kepada siapa saja yang berniat untuk membelinya. Pihak yang menawarkan tersebut dinamakan penjual, dan pihak yang membeli disebut pembeli. Penjual melakukan promosi atau penawaran kepada calon pembeli agar membeli dagangannya. Calon pembeli mempunyai hak penuh untuk menerima atau menolak penawaran tersebut. Jika calon pembeli merasa tertarik, maka biasanya ia akan melakukan tawar menawar harga agar ia dapat membelinya dengan harga yang lebih menguntungkan dirinya. Penjual pun memiliki hak untuk menerima atau menolak proses tawar menawar harga itu. Jika penjual merasa masih mendapatkan keuntungan yang signifikan, ia akan menerima harga yang diminta oleh calon pembelinya. Tetapi jika penjual tidak mendapatkan keuntungan dari permintaan harga si calon pembeli, maka ia akan menolaknya. Jika penjual atau pembeli tidak menemukan kesepakatan, maka transaksi tersebut ditutup dan tidak ada perpindahan kepemilikan barang atau pemakaian jasa. Jika ada kesepakatan, maka barang berpindah kepemilikan atau bisa memakai jasa yang ditawarkan.

Pada zaman sebelum ada uang, proses perdagangan dilakukan dengan sistem yang dinamakan barter, yaitu menukar suatu barang dengan barang lain. Setelah adanya uang dalam peradaban manusia, maka proses transaksi perdagangan menjadi lebih mudah dilakukan. Tawar menawar barang dan jasa bisa dilakukan dimana saja, tidak bergantung pada tempat dan waktu. Bisa saja orang dari belahan dunia lain berdagang dengan kita. Walaupun kita tidak pernah bertemu dengannya secara langsung, kita tetap bisa bertransaksi dengannya. Itulah pentingnya peranan dari uang dalam mengubah peradaban manusia.
jangan lupa tambahkan komentar dan berikanlah like atau share pengetahuan anda dan sebarkan apa yang anda baca hari ini, karena barang siapa membantu mendapatkan informasi bagi orang lain , maka dia adalah orang yang berguna , selamat beraktifitas kawan, semoga pelajaran dan artikel diatas dapat membantu menambah wawasan anda, barangkali ada informasi yang kurang atau salah, silahkan komenter dan beri masukan.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.