Halloween party ideas 2015










Menpora Imam Nahrawi diharapkan bersikap tegas dalam membenahi persoalan sepak bola di tanah air. Atasannya, Presiden Joko Widodo, pun diminta mendukung asistennya itu.



Hal itu disampaikan oleh kelompok relawan Jokowi yang tergabung dalam Relawan PEKERJO, menyikapi kekisruhan sepak bola Indonesia, yang saat ini kembali jadi polemik 'panas'. Mereka mendukung langkah tegas Menpora untuk membenahi tata kelola sepak bola Indonesia, dan meminta agar Jokowi mendukung setiap kebijakan Imam.



"Kenapa presiden juga harus memperhatikan masalah sepak bola, karena kita sudah terlalu lama, sudah 25 tahun PSSI diurus tidak dengan baik sehingga sepak bola kita tak kunjung berprestasi, bahkan sarat dengan kasus-kasus yang mencoreng sportivitas olahraga itu sendiri," ujar Koordinator Relawan PEKERJO, Partoba Pangaribuan, dalam keterangannya, Kamis (16/4).



"Dan kami melihat ada indikasi politis perlawanan kepada Menpora. Ini karena sudah terlalu lama sepak bola diurus oleh orang-orang yang punya kepentingan politis dan materil. Itu sebabnya kami sangat mendukung gerakan 'kick politics out of football'."







Menpora melalui Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sampai saat ini dinilai masih tegas untuk menghadapi ngeyel-nya PSSI, yang tetap tidak ingin dicampuri pemerintah, dengan dalih statuta FIFA.



Walaupun terkesan antipemerintah, tapi PSSI juga mendekati DPR dan sampai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. "Ya mungkin ada pertimbangan-pertimbangan tertentu, kami tidak tahu persis ya. Mungkin PSSI berharap Pak JK bisa sedikit melunakkan Pak Menpora. Tapi menurut saya, Presiden pun harus mendukung menterinya," ucap Partoba.



Ia lalu mengingatkan, beberapa kasus membuktikan bahwa PSSI sudah salah urus, dari soal gaji pemain sampai sepak bola gajah yang diatur mafia, yang menandakan ada mental yang harus dibenahi dari pengurus federasi. "PSSI memang harus dirombak demi kebaikan sepak bola Indonesia itu sendiri, karena menurut kami ini bagian dari konsep 'Revolusi Mental'. Bagaimana mental kita mau berubah kalau nilai-nilai sportivitas dalam olahraga sendiri dilabrak terus?



"Menteri Susi saat ini sedang melawan mafia ikan, Soedirman Said galak dengan mafia migas, dan saat ini Menpora Imam Nahrawi berani mengahadapi mafia bola," tutup Partoba.











Sumber: medanbisnis



from Suaranews http://ift.tt/1znyD2j

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.