Halloween party ideas 2015


Jutaan rakyat Turki turun ke jalan untuk menggagalkan upaya kudeta dari sejumlah oknum militer pada Jumat (15/7) malam. Sejumlah jenderal dilaporkan terlibat dalam upaya pengambilalihan ini.

Ucapan kalimat bismillah dan pekikan takbir menjadi penyemangat perjuangan rakyat Turki dalam menyelamatkan negaranya. Tak ketinggalan, masjid-masjid di Turki mengumandangkan adzan di luar waktu shalat untuk menyerukan rakyat dan sebagai tanda dukungan terhadap Presiden Reccep Tayyip Erdogan.

Rakyat Turki tampil menyambut seruan pemimpinnya yang meminta mereka turun ke jalan. Erdogan berbicara kepada rakyatnya melalui telepon, dan seruannya segera tersebar, dimana sang pemimpin dengan jelas meminta rakyat untuk turun melawan kudeta. Situasi berubah seketika, rakyat turun memenuhi jalan-jalan dan mengepung kendaran-kendaraan militer sehingga gagal digerakkan.

Akhirnya, dalam waktu sekitar 5 jam, kudeta Turki yang dilakukan sekelompok kecil militer itu bisa digagalkan. Polisi Turki telah menahan sebagian besar tentara yang terlibat dalam upaya kudeta militer.

Kekuasaan Erdogan melalui Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) selama ini kerap mendapat tentangan dari militer yang tak suka dengan penghapusan aturan sekulerisme di Turki. Namun sejak ia memimpin dari 2003 dengan menjadi perdana menteri Turki sampai 2014, Erdogan telah membawa perubahan positif dengan mencoba mengikis budaya dan aturan sekuler di negaranya untuk digantikan dengan corak islami.

red: adhila/dbs

from Muslimina http://ift.tt/2a5eBbB
via berita indonesai berikut ini adalah tag untuk berita hari ini yang sedang anda baca - Muslimina - yang terpampang di situs blogspot milik kita bersama ini, dukung terus perkembangan blog dengan menjadi bagian dari anggota, segeralah bergabung dan follow G+ untuk mendapatkan berita terbaru dan berita yang lebih heboh lainnya di blogspot milik kita bersama ini, terima kasih, semoga artikel ini bisa membantu - Tags - berita indonesia terbaru , indonesia hari ini, informasi berita koran indonesia, edisi majalah indonesia, indonesia dalam berita , indonesia dalam angka, liputan berita terkini, berita harian indonesia, berita politik dan informasi indonesia, indonesia tahun ini, indonesia bulan ini, indonesia dalam minggu ini, sekilas tentang indonesia, update harian indonesia, indonesia dalam blogspot, indonesia dalam data, data indonesia dalam internet, internet dan berita , baca berita hari ini, edisi terbaru blogspot indonesia, indonesia dan isinya, topik indonesia hari ini, mulai hari ini dengan berita, berita pagi indonesia Selamat Beraktivitas , luangan waktu untuk share dan berkomentar.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.