Halloween party ideas 2015

img_9632

PB, Balangan Kalsel – Terkait dengan etika dan kepribadian dalam membangun manusia seutuhnya. Di dalam Islam sudah diterangkan oleh Nabi Muhammad SAW, dalam hadisnya, yang berbunyi, “Sesungguhnya (orang) yang paling aku cintai diantara kalian dan orang yang paling dekat tempatnya dariku pada hari kiamat adalah orang yang paling baik budi pekertinya diantara kalian,”

Hal inilah yang ingin dilakukan oleh Bupati Balangan, H. Ansharuddin ketika meminta kepada para pegawai eselon II dilingkungan Pemkab Balangan untuk mengikuti Bimbingan Teknis, “Etika Kepribadian dan Character Building” yang dilaksanakan oleh lembaga kepribadian Mind Power Management (MPM).

Pada hari ke 2 Selasa (22/11) Ayu Kencono Larang selaku pendiri sekaligus pemilik dari MPM kembali melanjutkan sesi terkait dengan Etika dan Moral. namun rupanya para peserta pada hari ke 2 banyak yang tidak hadir, dikarenakan bertabrakan dengan acara Pemkab lainnya. Namun hal tersebut tidak mengurangi para pemateri untuk melanjutkan kegiatan yang sudah dimulai sejak Senin (21/11) kemarin.

Sebelumnya pada sesi etika tata cara yang biasa dilakukan oleh para pejabat, ketika akan melayani atapun menjadi tamu dari mitra kerja mereka pada sebuah jamuan makan, juga diberikan tips dari para pengajar lulusan dari sekolah kepribadian Martha Tilaar.

img_9534dalam sesi tanya jawab sebelum memasuki praktek tata cara jamuan, salah satu Kepala SKPD sempat “memprotes” terkait dengan cara makan dengan menggunakan sendok dan garpu, karena menurutnya sebagai umat Muslim justru dianjurkan untuk menggunakan tangan mereka ketika menyantap makanan.

Maka hal itulah yang menjadi panutan bagi dirinya, sekalipun jamuan makan yang dilaksanakan di sebuah restoran ataupun di hotel berbintang, “Saya akan tetap menggunakan tangan, selain karena memang sudah terbiasa, itu adalah anjuran dari Rasulullah,” ujarnya.

Namun salah satu pengajar yang biasa disapa dengan nama Bunda Dewi mengatakan jika hal itu memang dibenarkan dalam Islam, namun pernyataan tersebut dianggap sebagai salah satu Sunnah Nabi, dan tidak ada satupun pendapat dari Ulama yang mengharamkan untuk makan dengan menggunakan sendok ataupun garpu.

Setelah menerima pandangan dan penjelasan tersebut, kepala SKPD tersebut, akhirnya mau menerima dan mengikuti pelajaran dan tata cara makan dalam sebuah jamuan makan. Tampak bapak yang menanyakan hal tersebut, rupanya ikut melihat dan mempelajari tata cara etika makan dalam sebuah jamuan resmi.

(jall)


Semua berita terbaru akan terus disajikan dalam blog brainbodymind, selamat membaca, dan jangan lupa untuk terus berlanganan blog ini.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.