Halloween party ideas 2015

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan menyindir gubernur petahana Basuki Tjahja Purnama (Ahok) saat menjadi narasumber di acara Mata Najwa, Sabtu (26/11/2016). Anies menyampaikan bahwa Ahok seharusnya berhati-hati menggunakan kata-kata.

Kedua pasangan Cagub itu memang duduk berdua dalam talkshow yang dibawakan Najwa Sihab itu. Saat Najwa membahas mengenai kebhinekaan, Anies mengingatkan bahwa penggunaan kata berperan sangat penting dalam menjaga kebhinekaan.

"Kata-kata dapat merenggangkan hubungan, kata-kata dapat mempersatukan hubungan," ujar Anies yang juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.


Begitu juga dengan kasus yang menjerat Ahok yang menurut Anies merupakan konsekuensi dari tidak dijaganya sebuah kata.

Inisiator Indonesia Mengajar itu juga menekankan lebih baik berhati-hati dalam menggunakan kata, daripada diungkapkan dan akhirnya disesali.

"Yang terjadi dengan pak Basuki kan seperti itu, diungkapkan lalu disesali, dan efeknya luar biasa," tutur Anies yang dibalas dengan anggukan Ahok.

Untuk ke depannya Anies berharap, bukan hanya saat menyiapkan konten Pilkada saja. Melainkan dalam kehidupan sehari-hari hendaknya semua pihak menjaga setiap perkatan kita, jangan sampai menyinggung pihak lain yang nantinya malah membuat mereka sakit akibat perkataan tersebut.

"Jangan hanya kita bicara kebhinekaan, yuk kita bicara persatuan, yuk kita bicara tentang bagaimana pihak lain kalau mendengar apa yang saya katakan, bagaimana kita membayangakan pihak lain apa yang kita dengar," paparnya.


"Jika semua pihak mampu memahami esensi penggunaan kata-kata maka niscaya ke depan persatuan, terlebih momen Pilkada akan jauh lebih baik untuk semua," ucap Anies.(ris)




dukung terus perkembangan blog dengan menjadi bagian dari anggota, segeralah bergabung dan follow G+ untuk mendapatkan berita terbaru dan berita yang lebih heboh lainnya di blogspot milik kita bersama ini, terima kasih, semoga artikel ini bisa membantu - Tags - berita indonesia terbaru , indonesia hari ini, informasi berita koran indonesia, edisi majalah indonesia, indonesia dalam berita , indonesia dalam angka, liputan berita terkini, berita harian indonesia, berita politik dan informasi indonesia, indonesia tahun ini, indonesia bulan ini, indonesia dalam minggu ini, sekilas tentang indonesia, update harian indonesia, indonesia dalam blogspot, indonesia dalam data, data indonesia dalam internet, internet dan berita , baca berita hari ini, edisi terbaru blogspot indonesia, indonesia dan isinya, topik indonesia hari ini, mulai hari ini dengan berita, berita pagi indonesia Selamat Beraktivitas , luangan waktu untuk share dan berkomentar.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.