Halloween party ideas 2015

img-20161204-wa0024

PB,  Kendari ; Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar Laksamana Pertama (Laksma) TNI Yusup, SE. MM.  mengatakan kondisi geografis perairan Sultra yang dilalui jalur Alur Laut Kepulauan Indonesia  (ALKI) III merupakan ancaman potensial yang bersifat laten terhadap kedaulatan negara yang setiap saat dapat pula menimbulkan ancaman faktual berupa pelanggaran wilayah, perompakan, penyelundupan, ilegal loging, ilegal fishing, pencemaran laut serta berbagai bentuk gangguan keamanan laut lainnya.

img-20161204-wa0026Kata dia mengantisipasi adanya ancaman tersebut tindakan yang  dilakukan oleh Lantamal VI diantaranya adalah mengoptimalkan intelejen maritim, meningkatkan kehadiran unsur di laut dan meningkatkan pengawasan dan penegakan hukum di laut.

” Team Eastern Fleet Quick Response (EFQR) yang kami bentuk beberapa waktu lalu bertujuan mengatasi ataupaun mengantisipasi ancaman faktual yang ada di  peraian wilayah kerja Lantamal VI termasuk di perairan Sultra” ujar Laksma TNI Yusup kepada sejumlah wartawan saat Kunjungan Kerjanya di Kendari beberapa waktu lalu.

img-20161204-wa0025Dia juga mengatakan Wilayah Kerja Lantamal  VI Makassar  meliputi beberapa Provinsi yakni Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.  Dia menambahkan selain bertujuan menjaga kedaulatan dan menegakan hukum di laut,  kehadiran EFQR juga dimaksudkan untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan seperti perbantuan SAR dalam menangani kecelakaan di laut.

Oleh karena itu kata dia untuk menyukseskan fungsi dan tugas tersebut, sinergitas dan kemitraan serta koordinasi dengan semua elemen kemaritiman mutlak dibutuhkan.

img-20161204-wa0027“Kita menggandeng Kejaksaan, Bea Cukai,  Imigrasi, Syahbandar,  Kasehatan Pelabuhan dan semua komunitas maritim lainnya, kita bicara untuk tujuan yang sama” pungkas Laksamana bintang saru tersebut. (Enel-Sultra)


Semua berita terbaru akan terus disajikan dalam blog brainbodymind, selamat membaca, dan jangan lupa untuk terus berlanganan blog ini.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.