Halloween party ideas 2015


Pernyataan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang menyatakan “agama akan menghancurkan jika digunakan dalam pertarungan politik”, memunculkan polemik.

Pemikir Islam Muhammad Ibnu Masduki menilai, ucapan Tito Karnavian itu justru bisa dikatakan telah melawan Pancasila sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa.

"Pertarungan menggunakan agama justru perintah dalam Pancasila yaitu Ketuhanan yang Maha Esa. Pancasila itu hasil pertarungan politik dengan dasar agama. Pernyataan Tito Karnavian justru melawan Pancasila," tegas Muhammad Ibnu Masduki kepada intelijen (11/04).
Ibnu Masduki menegaskan, sebuah negara bisa hancur karena korupsi, atau pejabatnya tidak amanat. "Kalau pejabat korupsi, negara bisa hancur," tegas Ibnu Masduki.

Menurut Ibnu Masduki, agama pada pertarungan politik tidak ada larangan dalam negara demokrasi. "Di Eropa ada partai politik kristen, begitu di negara-negara Muslim, nantinya tergantung rakyat yang menentukan pilihannya," papar Ibnu Masduki.

Tak hanya itu, Ibnu mencurigai pernyataan Kapolri itu sebagai bentuk pembelaan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sedang terkena kasus penistaan agama. "Justru Ahok sebagai sumber perpecahan, bukan umat Islam," pungkas Ibnu Masduki.

Sebelumnya, Kapolri Tito Karnavian mengklaim bahwa agama dapat menghancurkan negara saat digunakan dalam pertarungan politik.

“Agama memang diciptakan membuat dunia menjadi lebih konstruktif membangun, akan tetapi jadi menghancurkan ketika digunakan dalam pertarungan politik,” ujar Tito saat menjadi pembicara dalam diskusi Semiloka bertema ‘Indonesia di Persimpangan antara Negara Pancasila vs Negara Agama’ (08/04).[pm]


from Muslimina http://muslimina.blogspot.com/2017/04/sebut-agama-dapat-menghancurkan-negara.html
via berita indonesai berikut ini adalah tag untuk berita hari ini yang sedang anda baca - Muslimina - yang terpampang di situs blogspot milik kita bersama ini, dukung terus perkembangan blog dengan menjadi bagian dari anggota, segeralah bergabung dan follow G+ untuk mendapatkan berita terbaru dan berita yang lebih heboh lainnya di blogspot milik kita bersama ini, terima kasih, semoga artikel ini bisa membantu - Tags - berita indonesia terbaru , indonesia hari ini, informasi berita koran indonesia, edisi majalah indonesia, indonesia dalam berita , indonesia dalam angka, liputan berita terkini, berita harian indonesia, berita politik dan informasi indonesia, indonesia tahun ini, indonesia bulan ini, indonesia dalam minggu ini, sekilas tentang indonesia, update harian indonesia, indonesia dalam blogspot, indonesia dalam data, data indonesia dalam internet, internet dan berita , baca berita hari ini, edisi terbaru blogspot indonesia, indonesia dan isinya, topik indonesia hari ini, mulai hari ini dengan berita, berita pagi indonesia Selamat Beraktivitas , luangan waktu untuk share dan berkomentar.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.