Halloween party ideas 2015

achi

(PB) – PKPU Human Initiative menerima kunjungan Duta Besar Turki untuk Indonesia HE Dr MK Sander Gurbuz di Istanbul Dormitory, Pondok Yatim Binaan IHH Turkey, Desa Cot Suruy, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Senin 19 Juni 2016. Sander Gurbuz hadir bersama istri Durhan Gurbuz dan Ihsan Erapl Semerci, diplomat Kedutaan Besar Turkei untuk Indonesia.

Acara ini dibuka dengan tarian Ranup Lampuan yang biasa di tampilkan sebagai bentuk tarian sambutan selamat datang bagi seorang tamu. Dilanjutkan dengan tasmi’ quran oleh salah seorang anak yatim yang saat ini sudah menghafal 5 juz Alquran. Istanbul Dormitory dihuni oleh 100 orang anak di mulai dari jenjang SD hingga perguruan tinggi dan semuanya adalah perempuan.

Dalam sambutannya, Sander mengaku senang sekali bisa mengunjungi Aceh. Sebagaimana diketahui Aceh memiliki hubungan yang sangat kuat di masa lampau. Aceh juga memiliki tempat khusus di hati masyarakat Turki. ”Bencana tsunami juga menjadi duka bagi rakyat Turki,” katanya.

Sander berharap hubungan baik yang sudah terjalin di masa lampau dapat berlanjut ke masa depan. Dia berdoa semoga seluruh anak-anak Istanbul Dormitory dapat mencapai cita-cita dan belajar ke jenjang yang lebih tinggi. ”Bisa berbuka puasa bersama seluruh anak yatim Cot Suruy merupakan momen yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Presiden Direktur PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno menuturkan, Istanbul Dormitory merupakan pondok yatim yang didirikan PKPU usai bencana tsunami 2004 silam. ”PKPU bekerja sama dengan IHH Turkey dan kedua pihak men-support semua kebutuhan pondok ini,” katanya.

Dalam penutupan sambutannya Agung berterima kasih atas kedatangan Sander dan rombongan serta memilih PKPU HI sebagai lembaga yang mempertemukan mereka dengan anak-anak yatim di Aceh. Diharapkan ke depan hubungan baik ini bisa menjadi jembatan silaturahim dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia

JH ( Baca Sumber )


Semua berita terbaru akan terus disajikan dalam blog brainbodymind, selamat membaca, dan jangan lupa untuk terus berlanganan blog ini.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.