Halloween party ideas 2015


Orangnya kerempeng, tampilan sederhana, tapi suaranya, masya Allah, menggelegar.

Namun yg membuat beliau kini menjadi tiba2 meroket adalah ceramahnya yg bernas: retorika tajam, diksi gamblang, detail dan argumentatif, tegas, toleran dlm fiqih, tp spirit dakwahnya menyala-nyala dlm balutan dialek Medan yg khas..

Ustadz kelahiran Medan 1977 ini berpndidikan S1 Al-Azhar Mesir dan S2 Marokko. Pengurus NU di kotanya, kini adalah seorang dosen Bhs Arab dan Tafsir. Nama lengkapnya: KH. Abdus Shomad, Lc, MA.

Umat sungguh2 butuh dai macam ini. Beliau menjelaskan Islam, memahamkan, memberi pelajaran, menerangkan dari yg remeh2, semisal soal telunjuk jari dalam duduk tahiyyat, hingga yg berat semisal gerakan Islam, dg argumentasi dan pemahaan yg lurus..

Makna "lurus" dlm konteks ini adalah, menempatkan komitmen keislaman dan spirit perjuangan, di atas segalanya. Beliau tokoh NU namun tak pernah sekalipun memberi kesan mengunggulkannya di atas yg lain. Bahkan ketika ditanya ttg khilafah, beliau jelas memberi dukungan perjuangannya, semata krn hadits Nabi menyinggungnya, meski beliau bukan tokoh HTI.

Umat kini membutuhkan ulama atau kiyai macam dia tuh. Bukan macam beberapa tokoh yg terseret fanatisme golongan, hingga ikut2an bersama pihak luar menyudutkan sesama muslim hanya krn tak sepaham.

Beliau tanpa tedeng aling2 mengaku penganut madzhab Syafi'i dlm fiqih, membela tradisi amalan tahlil dan yasinan dg argumen syar'iy dan tarbawiy kuat, tapi jika bicara perjuangan, baginya Islam hanya satu. Semua gerakan dakwah Islam, dlm koridor Aswaja, dibelanya..

Mengapa beliau beda, krn dua hal: mutsaqqaful fikri dan zakiyyun nafsi.. pinter otaknya dan bersih hatinya sekaligus.

Pinter tp kotor hanya menciptakan sampah pemikiran; bersih tapi bodoh tak pernah memberi cahaya kepahaman..

Marhaban ya Ustadz Abdus Somad..
[By: Wahid Ahmadi]

from Muslimina http://muslimina.blogspot.com/2017/06/mendadak-abdus-shomad.html
via berita indonesai berikut ini adalah tag untuk berita hari ini yang sedang anda baca - Muslimina - yang terpampang di situs blogspot milik kita bersama ini, dukung terus perkembangan blog dengan menjadi bagian dari anggota, segeralah bergabung dan follow G+ untuk mendapatkan berita terbaru dan berita yang lebih heboh lainnya di blogspot milik kita bersama ini, terima kasih, semoga artikel ini bisa membantu - Tags - berita indonesia terbaru , indonesia hari ini, informasi berita koran indonesia, edisi majalah indonesia, indonesia dalam berita , indonesia dalam angka, liputan berita terkini, berita harian indonesia, berita politik dan informasi indonesia, indonesia tahun ini, indonesia bulan ini, indonesia dalam minggu ini, sekilas tentang indonesia, update harian indonesia, indonesia dalam blogspot, indonesia dalam data, data indonesia dalam internet, internet dan berita , baca berita hari ini, edisi terbaru blogspot indonesia, indonesia dan isinya, topik indonesia hari ini, mulai hari ini dengan berita, berita pagi indonesia Selamat Beraktivitas , luangan waktu untuk share dan berkomentar.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.