Halloween party ideas 2015










Kepada para pengamat politik yang diundangnya makan siang, Selasa (14/4), yang lalu, Jokowi mengakui bahwa ada pengantar pesan yang mengedit pesannya kepada Megawati. Jokowi mulai jengkel dan habis kesabarannya kala menyadari bahwa ada salah paham antara dia dan Megawati. Hal itu terjadi karena ulah orang kepercayaannya memanipulasi pesannya. Namun Jokowi tidak pernah mengungkapkan siapa pengantar pesan yang disebut ‘The Failed Messenger’ yang selalu mengedit pesannya kepada Mega. Lalu siapa mereka? Masinto Pasaribu, salah seorang elit PDIP, menyebutkan bahwa yang menjadi pengantar pesan Jokowi kepada Megawati adalah orang-orang yang berada di Ring 1 istana. Mereka ini adalah Brutus atau pengkhianat yang berada di istana. Tetapi siapa mereka?



Selama ini masyarakat hanya tahu bahwa orang-orang yang berada di ring 1 adalah orang-orang kepercayaan Jokowi. Mereka adalah Seskab Andi Widjajanto, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Praktikno. Namun ketika wartawan menanyakan kepada orang-orang tersebut tentang pesan yang telah diedit, mereka membantah. Andi Widjajanto mengatakan bahwa komunikasi politik presiden menjadi tugas Mensegneg Praktikno dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan. Andi membantah bahwa tidak ada satu pun tugasnya sebagai Seskab yang berkaitan dengan partai-partai politik manapun. Tugasnya adalah hanya menyangkut internal kabinet dan tidak menjalankan tugas politik. Demikian juga Luhut Pandjaitan. Luhut mengaku bahwa dia tak mengurusi komunikasi antara Presiden dengan partai pengusung. Luhut menegaskan bahwa komunikasi presiden baik dan komunikasi yang terjalin tak ada masalah.










Lalu siapa ‘The Failed Messenger’ (pembawa pesan yang mengedit pesan) yang sengaja membelokkan informasi? Kabarnya Jokowi telah menegur langsung tiga orang menteri dan sosok di ring 1 istana yang dianggap tak mengantarkan pesan secara benar kepada Megawati sehingga terjadi kesalahpahaman. Siapakah menteri itu? Apakah Rini Sumarno, Menteri BUMN yang merupakan salah satu “trio singa?” Apakah Andinof Chaniago, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional ataukah Sofyan Djalil, Menteri Koordinator bidang Perekonomian? Menurut Ahmad Basarah, Wasekjen Bidang Program dan Pemerintahan DPP PDIP, Jokowi baru sadar bahwa selama ini pesannya tidak disampaikan dengan benar, tidak jujur, tidak amanah dan sering pesannya diedit.



Lalu apa tindak lanjut kesadaran Jokowi atas pesannya yang tidak disampaikan dengan benar kepada Megawati? Pertama, PDIP akan membentuk sekretariat gabungan (setgab). PDIP akan meniru habis model SBY yang membentuk sekretariat gabungan. Melalui setgab, koordinasi lebih efektif, komunikasi lebih itens dan meminimalisir kesimpangsiuran. Kedua, reshuffle kabinet yang semakin mengerucut. Menteri yang tidak becus dan mereka yang menjadi penumpang gelap akan diganti. Inilah kepakatan damai antara Jokowi vs Megawati.



Siapa menteri dan orang di ring 1 istana yang akan mengalami reshuffle? Apakah ‘trio singa’ atau para menteri yang lain. Sudah pasti bahwa siapa yang kena reshuffle, kemungkinan besar dialah “The Failed Messenger”. Dialah Brutus atau pengkhianat yang dicap oleh para elit PDIP. The Failed Messenger dan Brutus inilah yang membuat hubungan Jokowi dan Megawati retak. Dengan adanya kesadaran Jokowi atas Brutus istana yang disusul dengan reshuffle kabinet, maka hubungan Jokowi vs Megawati kembali membaik. Dengan demikian hubungan Jokowi dan KMP kembali panas dingin. Tujuan ‘The Failed Messenger’ yang mempunyai kepentingan terselubung akan menemui jalan terjal, gatot, alias gagal total. Namun pertanyaan selanjtunya adalah apakah Jokowi mempunyai cukup keberanian untuk me-reshufle kabinetnya termasuk “The Failed Messenger’ ?











Sumber: konfrontasi



from Suaranews http://ift.tt/1CV2Fea

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.