Halloween party ideas 2015










Insiden terbakarnya pesawat F 16 di Bandara Halim Perdanakusuma, yang mengiringi ‘pembaretan’ Presiden Joko Widodo sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI, Kamis (16/4), berujung polemik.



Anggota Komisi I DPR RI dari F PDIP, TB Hasanuddin, menyalahkan kebijakan Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono yang dulu menolak usulan Komisi I DPR RI agar tidak menggunakan pesawat F 16 bekas.



“Komisi I dulu sempat mengusulkan agar dana sebesat 650 juta dolar AS digunakan untuk membeli pesawat F16 tipe terbaru yaitu F16 blok 60,” tutur TB Hasanuddin kepada intelijen (16/04).










Menurut TB Hasanuddin, saat itu pemerintah menolak usulan Komisi I DPR untuk membeli F16 blok 60 karena dengan dana 650 juta dolar AS hanya bisa membeli enam pesawat.



Kata Hasanuddin, pemerintah waktu itu memberikan alasan, dengan dana sebesar itu untuk membeli pesawat F-16 bekas bisa mendapatkan 24 pesawat. “Kalau beli pesawat paling bagus di Asia ini kita dapat enam biji dengan persenjataannya,” ungkap Hasanuddin.



Hasanuddin mengungkapkan pesawat bekas yang dibeli itu sudah di-grounded di Gurun Arizona kemudian dirakit ulang. F16 yang dibeli Indonesia merupakan pesawat bekas patroli daerah, bukan yang digunakan sebagai alat tempur.



“Ke-24 pesawat pengadaan baru tersebut dicek ulang dan diinvenstigasi. Ini demi keselamatan pilot yang mengendarai pesawat,” tegas Hasanuddin.











Sumber: intelejen



from Suaranews http://ift.tt/1OKBQ4V

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.