Halloween party ideas 2015

Materi pelajaran sekolah telah diberikan di dalam kelas, sebagai media pembantu untuk meneruskan dan memudahkan pencarian informasi mengenai tugas tugas sekolah dan untuk menambah pengetahuan siswa atau bahkan untuk guru, maka blog ini memuat beberapa materi sekolah yang mungkin akan berkaitan dengan pelajaran anda dan dapat dipakai sebagai referensi, selamat membaca - materi pelajaran online sekolah sd, smp , sma ini, semoga membantu Pendidikan adalah proses transfer ilmu pengetahuan dari satu atau sekelompok orang kepada orang atau kelompok lainnya. Prosesnya bisa berupa belajar mengajar di sekolah, pelatihan secara khusus, kursus di lembaga pendidikan, maupun secara privat melalui bimbingan orang per orang. Semua hal tersebut bisa disebut sebagai pendidikan jika mempunyai efek positif terhadap perkembangan pengetahuan maupun cara berpikir muridnya.

Pendidikan karakter mempunyai peran penting dalam kesuksesan hidup seseorang, karena di dalam karakterlah adanya potensi paling besar untuk sukses. Tanpa karakter yang baik, segudang ilmu dan kemampuan yang dimiliki oleh seseorang tidak akan menghasilkan kesuksesan dalam jangka panjang. Memang dalam jangka pendek sesuatu kemampuan akan memungkinkan orang meraih keberhasilan, tapi hanya dengan karakter, keberhasilan tersebut bisa bertahan lama.

Pendidikan di Indonesia secara umum sudah cukup baik. Hanya saja fasilitas pendidikan di luar Pulau Jawa perlu semakin ditingkatkan. Terutama di pelosok-pelosok daerahnya. Perlu ada anggaran yang lebih besar agar kualitas sarana dan prasarana pendidikan bisa merata di seluruh negeri.

Pendidikan formal bukanlah segalanya. Bahkan jika seseorang sudah lulus sekolah dan memasuki dunia kerja, yang lebih berperan adalah pendidikan informal. Seringkali kita menemukan kenyataan bahwa seseorang yang kemampuan akademisnya di bawah kita mempunyai posisi di atas kita. Hal itu dikarenakan ia memperlengkapi dirinya dengan pengetahuan dan kemampuan yang tidak diajarkan di sekolah formal, seperti misalnya membangun relasi dan cara membangun hubungan baik dengan semua staf perusahaan. Pengetahuan yang kita dapat dari sekolah tidaklah mencukupi untuk bisa sukses di kehidupan nyata.

Pendidikan anak usia dini menjadi isu yang sangat penting sekarang ini. Sejak bayi, bahkan sejak dalam kandungan, sudah diberi stimulus agar kemampuan otaknya bisa maksimal. Ilmu pengetahuan modern yang berkembang pesat sekarang ini menawarkan segala cara dan teknik agar anak bisa mempunyai masa depan yang cerah. Walaupun belum tentu berhasil, tapi setidaknya para orang tua sudah menunjukkan kasih sayang yang tinggi terhadap anak-anaknya.

Sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, kita perlu untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan agama islam. Apalagi melihat semakin gencarnya teknologi dan budaya barat yang tidak sesuai dengan moral agama, kita perlu membekali diri dengan wawasan islam yang mencukupi agar mampu menyaring setiap budaya luar yang masuk.

Pendidikan dalam masyarakat pada masa penjajahan belanda tidaklah semaju sekarang ini. Bahkan pada masa itu ada perlakuan yang berbeda terhadap penduduk pribumi, mereka tidak diberi kesempatan bebas untuk menikmati pendidikan. Bangsa pribumi dibiarkan bodoh sehingga para penjajah bisa bebas menekan dan mengeksploitasi mereka. Tujuannya adalah agar penjajah bisa melanggengkan tujuannya di negeri terjajah.

Pendidikan budi pekerti yang berkualitas perlu semakin ditingkatkan. Budi pekerti luhur merupakan kualitas utama yang diharapkan dari manusia. Melalui pendidikan, diharapkan seluruh manusia bisa menjadi manusia berkualitas yang saling menghargai satu sama lain dan bekerja sama demi masa depan dunia yang lebih baik. Bahkan, semoga konsep pendidikan gratis bisa segera diterapkan di negeri ini, karena mahalnya pendidikan tidak terjangkau oleh seluruh penduduk. Dengan digratiskannya pendidikan, semoga membuat bangsa ini semakin maju.
jangan lupa tambahkan komentar dan berikanlah like atau share pengetahuan anda dan sebarkan apa yang anda baca hari ini, karena barang siapa membantu mendapatkan informasi bagi orang lain , maka dia adalah orang yang berguna , selamat beraktifitas kawan, semoga pelajaran dan artikel diatas dapat membantu menambah wawasan anda, barangkali ada informasi yang kurang atau salah, silahkan komenter dan beri masukan.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.