Halloween party ideas 2015










Mengonsumsi makanan pedas merupakan sesuatu yang cukup menantang. Namun, tak sedikit orang yang gemar menyantap makanan pedas setiap hari.



Memang benar bahwa makan pedas dapat membuat perut tidak nyaman. Namun tahukah Anda manfaat kesehatan di balik makanan pedas?



Berikut beberapa manfaat makanan pedas bagi kesehatan:



- Penurunan berat badan

Tahukah Anda bahwa makanan pedas bisa menghilangkan timbunan lemak yang ada pada tubuh Anda? Menurut penelitian, cabai mengandung capsaicin, yakni senyawa yang memberikan efek termogenik sehingga membuat tubuh lebih banyak membakar kalori setelah Anda menyantapnya.







- Mencegah kanker

Selain bisa membakar kalori, capsaicin yang ada pada cabai juga memiliki kemampuan untuk membunuh beberapa sel kanker. Selain itu, bumbu pedas yang satu ini juga dapat membantu mencegah pilek, stroke dan obesitas.



- Baik bagi kesehatan jantung

Cabai juga dikenal sebagai bahan makanan yang mampu mengurangi risiko kardiovaskuler. Efek panas dari cabai dapat mengurangi risiko serangan jantung akibat kolesterol jahat. Capcaisin yang ada pada cabai juga dipercaya membantu mencegah peradangan yang merupakan masalah utama dalam masalah jantung.



- Menurunkan tekanan darah

Penelitian menunjukkan bahwa senyawa yang terkandung dalam cabai memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah dan mendorong pembuluh darah untuk lebih rileks.



- Mengurangi tingkat kemarahan

Makan pedas dikatakan mampu meningkatkan produksi serotonin atau hormon yang menimbulkan rasa nyaman dan senang. Hal ini baik dalam membantu meringankan depresi.











Sumber: metrotvnews



from Suaranews http://ift.tt/1zn2ZCa

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.