Halloween party ideas 2015










Animo masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api (KA) selama libur lebaran masih sangat tinggi. Hal ini terlihat dari pemesanan tiket KA tujuan Yogyakarta dari Jakarta yang sudah ludes untuk keberangkatan H-3 atau 14 Juli 2015. Tiket H-3 tersebut sudah dapat dipesan sejak Rabu (15/4/2015) mulai pukul 00.00 WIB. Sesuai pemesanan tiket kereta api yang dilayani pada H-90 atau tiga bulan sebelum keberangkatan.



"Jika dihitung sejak masa angkutan lebaran H-7, maka okupansi menuju Yogyakarta hanya tinggal 15 persen. Bahkan untuk KA ekonomi dari Pasar Senen Jakarta menuju Yogya sudah tidak tersisa," papar Manager Corporate Communication PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko, Rabu (15/4/2015) malam.



Tidak hanya keberangkatan H-3 saja, namun mulai H-6 atau 11 Juli 2015 juga sudah ludes terpesan. Pada tanggal tersebut, hanya menyisakan KA kelas eksekutif. Sedangkan kelas bisnis dan ekonomi, sudah tidak tersisa.







Sementara pemesanan H-2 atau 15 Juli 2015 yang sudah bisa dipesan mulai Kamis (16/4/2015) pun diprediksi langsung ludes hanya dalam kurun waktu kurang dari satu jam. Hal ini karena berdasar pengalaman tahun-tahun sebelumnya, periode keberangkatan H-2 dan H-1 menggunakan kereta api selalu tertinggi.



"Tiket yang sudah dibuka penjualannya itu belum termasuk rangkaian KA tambahan. Bulan depan, biasanya sudah ada rencana operasi kereta tambahannya," imbuh Gatut.



Kendati tiket menuju Yogyakarta dari arah barat sudah ludes, namun sebaliknya, tiket dari Yogyakarta menuju kota-kota lainnya masih banyak tersedia. Gatut memprediksi, okupansi pemesanan tiket dari Yogya menuju kota-kota besar justru akan terjadi pada arus balik. Yakni mulai H+1 atau keberangkatan 19 Juli 2015 yang sudah bisa dipesan sejak 20 April 2015.











Sumber: kedaulatanrakyat



from Suaranews http://ift.tt/1FNpAtZ

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.