Halloween party ideas 2015










Sebanyak 483 peserta kader penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se Kaltara kemarin (14/4) mengikuti Jambore tingkat provinsi. Acara perdana yang diselenggarakan di Kaltara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara H Badrun dengan ditandai pelepasan puluhan balon ke udara.



Dalam sambutannya, Sekdaprov mengapresiasi kegiatan yang digagas langsung oleh kader PKK se Kaltara tersebut. Ia melihat antusias peserta cukup tinggi. Pasalnya setiap daerah mengutus kadernya lebih dari 20 orang.Tercatat, peserta dari Bulungan total 119 orang, Tarakan 135 orang, Malinau 70 orang, Kabupaten Tana Tidung 70 orang dan Nunukan sebanyak 29 orang.



Sementara pengurus penggerak dari Pemprov Kaltara seluruhnya 21 orang. Jambore kali ini mengambil tema ‘Kader PKK sebagai Wadah Pemersatu, Perekat, Kesetia-kawanan Para Kader untuk Mewujudkan Kebersamaan yang Harmonis’. Berbagai acara mewarnai kegiatan tersebut mulai dari perlombaan, pameran dan beberapa workshop dengan mendatangkan narasumber dari LIPI dan Kementerian Desa RI.



Ketua Penggerak PKK Kaltara Ir Rita Irianto Lambrie mengatakan Jambore PKK bertujuan mening-katkan sumber daya manusia disamping meningkatkan sumber-daya alam yang melimpah. “Melimpahnya sumberdaya alam di Kaltara harus disertai dengan meningkatkan sumberdaya manusia yang mampu mengelola sumberdaya alam tersebut,” ujar Rita dalam sambutannya.







“Peran PKK yang berhubungan langsung dengak keluraga memiliki andil yang sangat besar. Keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan serta sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia, dari keluarga diharapkan lahir generasi bangsa yang mampu menerima tongkat estafet pembangunan,” ulasnya.



PKK sebagai mitra pemerintah, kata Rita, sudah seharusnya meningkatkan kualitas personal kader salah satunya dengan mengadakan kegiatan jambore kader ini. Dengan kegiatan ini, lanjutnya akan menambah wawasan, pengetahuan, menjalin persaudaraan dan persahabatan sebagai motivator penggerak keluarga guna terwujudnya keluarga yang sehat, sejahtera, maju dan mandiri. “Jambore seperti ini juga dilaksanakan setiap tahun di tingkat nasional, dan pada hari ini (kemarin, Red.) tim penggerak PKK Kaltara telah melakukan jambore kader di tingkat provinsi sebagai persiapan untuk jambore kader nasional,” kata Rita.



Momen yang pertama kali dilaksanakan di Kaltara ini dianggap Rita masih banyak kekurangan, namun ia yakin ke depan tim penggerak Kaltara mampu lebih baik lagi.











Sumber: korankaltim



from Suaranews http://ift.tt/1FNpxyf

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.