Halloween party ideas 2015


microcontroller pertama kali diperkenalkan oleh intel pada tahun 1976, yaitu microcontroller seri 8748. Mikrokontroler tersebut adalah bagian dari keluarga mikrokontroler MCS-48.

Microcontroller adalah sistem komputer fungsional dalam sebuah chip atau IC yang didalamnya terdapat prossesor inti,ROM,RAM serta input dan output.

Dalam kata lain mikrokonroler adalah rangkaian elektronika yang terdapat input dan outputnya serta terdapat program yang dapat ditulis dan dihapus dengan cara tertentu.

Mikrokontroler memiliki efiensi biaya , ukuran dan energi dibandingkan dengan mikroprosesor yang memiliki prosesor,memori,input, dan output yang terpisah. dengan adanya mikrokontroler ini membuat kontrol elektronik menjadi lebih ekonomis. Mikrokonktroler digunakan dalam produk dan alat yang dikendalikan secara automatis, seperti sistem kontrol mesin, remote controls, mesin kantor, peralatan rumah tangga, alat berat, dan mainan.

Mikrokontroler dibagi menjadi dua berdasarkan aksitekturnya :
CISC (Complex Instruction Set Computing)
RISC (Reduced Instruction Set Computing)

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.