Halloween party ideas 2015

Pernahkah anda sebelumnya mendengar atau membaca istilah system informasi geografi ? Pemahaman beberapa orang pakar telah memeberikan pendapat mengenai definisi system informasi geografi ini. Tetapi bila disimak, definisi tersebut satu sama lain salin melengkapi dan memiliki pengertian yang hamper sama.
Berikut ini adalah beberapa definisi menurut para ahli :
  1. Menurut aronaff
SIG adalah system informasi yang didasarkan pada kerja computer yang memasukan, mengelola , memanipulasi dan menganalisa data serta memberi uraian.
  1. Menurut barrought
SIG merupakan alatyang bermanfaat untuk pengumplan, penimbunan, pengambilan kembali data yang diinginkan dan penayangan data keruangan yang berasal dari kenyataan dunia.
  1. Menurut linden
SIG adalah system untuk pengelolaan, penyimpanan, pemrosesan, analisis dan penayangan data secara spasial terkait dengan permukaan bumi.

Dari definisi- definisi tersebut dapat dismpulkan bahwa system informasi geografi merupakan pengolahan data geografis yang didasarkan pada kerja computer. 

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.