Halloween party ideas 2015

Materi pelajaran sekolah telah diberikan di dalam kelas, sebagai media pembantu untuk meneruskan dan memudahkan pencarian informasi mengenai tugas tugas sekolah dan untuk menambah pengetahuan siswa atau bahkan untuk guru, maka blog ini memuat beberapa materi sekolah yang mungkin akan berkaitan dengan pelajaran anda dan dapat dipakai sebagai referensi, selamat membaca - materi pelajaran online sekolah sd, smp , sma ini, semoga membantu Sebagaimana layaknya sebuah sistem, kredit membawa dampak positif dan negatif bagi perekonomian negara dan anggota masyarakat sebagai nasabah.

a. Kelebihan dari Kredit

Dengan adanya kredit, terdapat pengaruh positif bagi perekonomian suatu negara. Pengaruh-pengaruh positif tersebut antara lain:

1) Seseorang dapat membeli barang sekarang juga tanpa menunda waktu lebih lama lagi, terutama pada barang-barang yang dibutuhkan sekarang. Bila orang menabung terlebih dahulu hingga cukup, dikhawatirkan harga barang bisa lebih mahal lagi.

2) Kredit dapat meningkatkan produktivitas uang dan modal.

3) Penggunaan kartu kredit dapat memperlancar transaksi dagang sehingga cepat, praktis dan aman.

4) Penggunaan kredit menguntungkan ekonomi karena mendorong produksi barang dan mendorong terciptanya lapangan pekerjaan baru.

5) Bunga pinjaman memberikan keuntungan bagi pihak pemberi kredit.



b. Kekurangan dari Kredit

Di samping dampak positif yang ada, kalau kurang hati-hati dalam penyalurannya, kredit juga mengakibatkan terganggunya usaha yang dilakukan oleh seseorang, akhirnya mengganggu pula perekonomian suatu negara.

Dampak negatif yang mungkin timbul dari penggunaan kredit antara lain:

1) Secara individual, penggunaan kredit dapat mendorong gaya hidup yang konsumtif karena orang cenderung membeli barang di luar batas normal kemampuan dirinya.

2) Bila tidak sangat berhati-hati, orang dapat terjebak dalam hutang dan mengalami kebangkrutan.

3) Kredit membuat orang harus mengeluarkan uang dari tabungan mereka untuk membayar hutang, padahal tabungan dibutuhkan negara untuk mendorong perekonomian negara.

jangan lupa tambahkan komentar dan berikanlah like atau share pengetahuan anda dan sebarkan apa yang anda baca hari ini, karena barang siapa membantu mendapatkan informasi bagi orang lain , maka dia adalah orang yang berguna , selamat beraktifitas kawan, semoga pelajaran dan artikel diatas dapat membantu menambah wawasan anda, barangkali ada informasi yang kurang atau salah, silahkan komenter dan beri masukan.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.