Halloween party ideas 2015


Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada







Para mahasiswa akan terus turun ke jalan memperjuangkan turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Dalam aksi kesekian kalinya tersebut, Kamis petang, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se Jogja kembali menutup Jalan Adisutjipto atau pertigaan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Sleman.



Bahkan, sejumlah mahasiswa sempat menggelar salat jenazah di depan keranda bertuliskan Setelah sempat reda beberapa hari, ratusan mahasiswa kembali berunjuk rasa. Kali ini mereka mengusung sebuah keranda yang bertuliskan ‘Telah Meninggal Dunia Ketidakadilan’. Tak hanya itu di sisi lain keranda juga terdapat tulisan ‘Mayat Jokowi-JK’.







“Hari ini hati nurani Jokowi-JK telah mati. Oleh karena itu kami akan melakukan salat jenazah berjamaah untuk presiden kami,” jelas koordinator aksi, Arbi Shihab, Kamis (27/11).



Setelah salat jenazah, massa mahasiswa membakar keranda tersebut ke dalam ban-ban bekas yang telah terbakar sebelumnya. Dalam orasinya, mahasiwa menyatakan tidak kepercayaannya terhadap pemerintah. Tak hanya itu mereka juga berteriak-teriak ‘BBM Naik, Jokowi Turun’, ‘Hancurkan Kapitalis’.



“Runtuhnya rezim Soeharto karena mahasiswa. Kita akan terus berlanjut sampai dengan tuntutan kami dipenuhi rezim Jokowi-Jk,” teriak Arbi yang juga aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) itu.



Aksi mahasiswa sendiri berakhir ricuh. Mereka terlibat aksi saling lempar batu dengan polisi. Untuk memukul mundur mahasiswa, beberapa kali polisi dari Polres Sleman yang didukung Polda DIY menembakkan gas air mata sampai mahasiswa masuk ke dalam kampus.



































































Sumber: suaramerdeka





from Suaranews http://www.suaranews.com/2014/11/innalillahi-mahasiswa-shalati-jenazah.html

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.