Halloween party ideas 2015














Kardaya Warnika, Ketua Komisi VII DPR bakal memanggil Menteri ESDM Sudirman Said ke DPR besok, Senin (30/3). Kardaya ingin meminta penjelasan kepada pemerintah terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar yang berlaku semenjak Sabtu kemarin.



Selain Menteri ESDM, Kardaya juga akan memanggil Dirjen Migas Kementerian ESDM.

"Besok pukul 14.00 kami panggil dirjen migas dan Menteri ESDM. Mestinya pemerintah sebagai mitra dengan DPR harus konsultasi. Ini kan harus ada etika, harus transparan," kata Kardaya usai mengikuti diskusi di Cikini, Jakarta, Minggu (29/3).



Politikus Partai Gerindra ini mengaku geram dengan sikap pemerintah yang dalam setiap menaikkan harga BBM tidak melibatkan DPR. Mesti tidak perlu izin DPR, Kardaya berharap pemerintah bisa berkonsultasi terlebih dahulu sebelum memutuskan hal yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak

Meski demikian, Kardaya belum bisa memastikan apakah pihaknya akan menggulirkan hak angket ke Menteri ESDM.

"Belum tahu. Pokoknya besok kita rapat dulu. Kita lihat dulu, dulu kan dia (Menteri ESDM) janji bakal nurunin harga Solar," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah telah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar untuk daerah di luar Jawa, Madura dan Bali. Kenaikan harga masing masing Rp 500 untuk Premium dan Solar.

Staf Khusus Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Widhyawan Prawiraatmaja mengatakan, keputusan pemerintah kembali menaikkan harga BBM bukan tanpa sebab.








Menurutnya, kenaikan harga yang dilakukan pada tanggal 28 Maret itu sudah disesuaikan dengan melihat perkembangan dan penyesuaian harga berdasarkan biaya dasar.

"Ada beberapa hal yang pemerintah lihat seperti melihat pajak, pajak daerah, biaya pengolahan dan distribusi," kata Widhyawan dalam diskusi mingguan dihelat merdeka.com, Radio Republik Indonesia, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan Institut Komunikasi Nasional (IKN) yang bertajuk 'naik turun harga BBM apa untungnya untuk rakyat?' di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (29/3).

Selain itu, tambah dia, keputusan pemerintah menaikkan harga BBM sudah sesuai dengan RAPBNP tahun 2015. "Kita juga sudah menyesuaikan dengan nilai tukar," katanya.








sumber: islamedia



from Suaranews http://ift.tt/1DiEVHr

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.