Halloween party ideas 2015












Direktorat Lalu Lintas (Ditlamtas) Polda Metro Jaya mengklarifikasi terkait insiden video oknum polantas memarahi sopir bus Transjakarta yang berada melalui youtube.

Dilansir dari TMC Polda Metro Jaya, Ditlantas memaparkan hasil investigasi dan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang terlibat dalam insiden tersebut. Di akun Facebook



TMC PMJ ditulis waktu kejadian, pada Selasa 24 Maret 2015 sekitar pukul 15.14 WIB.

Ketika itu petugas Ditlantas Polda Metro Jaya atas nama Aipda K, dan Brigadir M sedang melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di kawasan Semanggi dengan sebutan pos 6-2 Flores. Saat itu seperti biasa kawasan Semanggi sangat padat sehingga petugas memberlakukan buka tutup arus lalu lintas secara bergantian dari arah Tomang menuju Cawang dan Senayan menuju Cawang (arah bawah).



Ketika anggota Ditlantas sedang merekayasa lalu lintas, tiba-tiba ada pengendara sepeda motor Honda Supra datang menghampiri petugas dan memalangkan motornya di jalur Transjakarta. Kemudian orang tersebut turun dari kendaraan dan membuka helm serta berkata, “Pak tolong saya pak saya hampir di serempet busway itu. Saya bisa mati pak!!”.



Selanjutnya pengendar motor tersebut juga mengaku sebagai anggota Polri. Tak lama kemudian bus Transjakarta yang dimaksud pengendara tersebut datang dan berhenti tepat di depan Brigadir K.

Lalu terjadi cekcok mulut antara pemotor dan pengemudi bus Transjakarta. Kemudian Aipda K berusaha melerai sedangkan Brigadir M menghampiri bus tersebut. Karena jalur di belakang semakin macet akibat bus berhenti dan kedua pihak masih belum ada kata sepakat maka kedua petugas bermaksud mengambil surat–surat kedua kendaraan tersebut dan hendak meminggirkan kedua kendaraan di pinggir jalan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.








Setelah itu Brigadir M mengetuk pintu bus supaya dibuka lalu masuk ke bus untuk meminta surat-surat kendaraan dari sopir. Karena lalu lintas semakin padat maka Aipda K menginformasikan kepada TMC bahwasanya ada kejadian tersebut.

TMC melalui Wakasat Gatur Kompol Winarno memerintahkan kepada perwira yang bertugas di beat (penggal jalan) tersebut untuk segera menuju lokasi dan mengecek situasi di tempat kejadian. Tidak lama kemudian Ipda Supono menuju TKP dan membantu penanganan kejadian.

Karena tidak ada luka dan kerugian material dari pengguna motor, Ipda Supono meminta kedua belah pihak untuk melanjutkan perjalanan. Namun apabila belum puas maka surat-surat tetap disita dan selanjutnya akan dilimpahkan kepada unit laka lantas.



Karena situasi sudah semakin lama di dalam bis dan arus lalu lintas semakin macet kedua belah pihak mencapai titik temu dan sama-sama melanjutkan perjalanan kembali. Ipda Supono lalu naik ke atas bus dan menjelaskan kepada seluruh penumpang permohonan maaf apabila terpaksa harus menyita waktu dan mengganggu perjalanan serta menjelaskan bahwa masalah telah di selesaikan secara damai oleh kedua belah pihak.

Tidak sampai disini saja, pihak Ditlantas ingin mendapatkan keterangan yang lebih lengkap dari pengendara sepeda motor dan sopir bus Transjakarta. Sampai berita ini dimuat pengendara sepeda motor belum ditemukan. Sedangkan pramudi Transjakarta atas nama J sudah dipanggil dan kooperatif menemui petugas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.



Keterangan yang telah kita dapatkan dari pramudi Transjakarta disebutkan bahwa ketika bus hendak memasuki jalur Transjakarta tiba-tiba ada sepeda motor yang masuk dari arah kanan, sehingga pramudi Transjakarta terpaksa membelokkan kendaraan ke arah kiri untuk menghindari benturan, di mana saat itu ada sepeda motor yang nyaris terserempet karena kesal pengemudi Honda Supra berusaha menyalip bus Transjakarta sambil berteriak-teriak ke arah pramudi Transjakarta sampai akhirnya dia menemukan petugas yang sedang berjaga di kawasan Semanggi tersebut.





Sumber: Intelejen







from Suaranews http://ift.tt/1BSEMDi

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.