Halloween party ideas 2015


Manfaat senam hamil sangat baik bagi kesehatan ibu hamil. Senam hamil adalah senam khusus yang dilakukan oleh ibu hamil, gerakan senam hamil yang ringan dan tidak membutuhkan banyak energi telah disesuaikan dengan kondisi tubuh ibu hamil.



Masa kehamilan merupakan moment yang ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Menjaga kesehatan ibu dan janin yang ada dikandungan menjadi prioritas utama pasangan suami istri. Salah satu cara menjaga kesehatan ibu dan janin ialah dengan melakukan senam hamil. Senam hamil dapat dilakukan sendiri di rumah ataupun mendatangi tempat senam. Senam hamil dilakukan dengan pengawasan instruktur senam. Senam hamil memberikan banyak manfaat bagi ibu dan janin yang masih berada di dalam kandungan.



Manfaat senam hamil, antara lain :

1. Meningkatkan energi

Energi anda akan banyak tersedot pada masa kehamilan. Olahraga yang dilakukan secara teratur akan memperkuat sistem kardio vaskular sehingga anda mudah capek. Sebaiknya anda melakukan olahraga ringan secara rutin selama 30 menit.



2. Tidur menjadi nyenyak

Ketika kandungan anda sudah menginjak usia 5 bulan anda akan mengalami posisi tidur yang susah karena perut yang sudah mulai membesar di bagian depan. Ketika melakukan senam hamil anda akan merasa capek karena banyak mengeluarkan energi sehingga akan tidur dengan nyenyak.



3. Mengurangi rasa tidak nyaman pada masa kehamilan

Olahraga yang dilakukan secara teratur akan memperkuat dan meregangkan otot-otot sehingga tubuh menjadi toleran terhadap rasa sakit yang dialami selama kehamilan. Peregangan otot bermanfaat mengurangi rasa sakit di punggung, olahraga dengan berjalan kaki bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi, berenang bermanfaat untuk memperkuat otot abdomen.



4. Mempersiapkan proses persalinan

Proses kelahiran hampir sama dengan lari maraton yang membutuhkan determinasi, stamina, dan juga fokus. Olahraga teratur akan mempermudah proses persalinan anda.



5. Mengurangi stres dan meningkatkan stamina

Kelahiran anak merupakan perubahan besar dalam hidu anda. Anda akan menjadi semangat ataupn sebaliknya anada menjadi cemas dan stress karena kelahiran sang anak. Olahraga secara teratur mampu meningkatkan serotonin tubuh, yaitu reaksi kimia otak yang berpengaruh terhadap mood sehingga membuat anda menjadi lebih bersemangat.



6. Meningkatkan citra diri

Anda mungkin akan syok dengan perubahan berat tubuh and selama masa kehamilan dan pasca melahirkan. Dengan olahraga yang teratur akan memberikan anda peluang untuk mendapatkan berat badan ideal. Olahraga secara teratur juga dapat mengembalikan bentuk tubuh anda seperti sebelum hamil.



Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan senam hamil :

a. Senam hamil dilakukan dengan persetujuan dokter kandungan dan dimulai ketika usia kehamilan 22 minggu.

b. Hentikan senam jika terjadi mengalami nyeri, pendarahan, dan sering kontraksi dan segera erkonsultasi dengan dokter.

c. Ibu hamil yang memiliki riwayat penyakit paru-paru, kelainan letak plasenta, pendarahan, hipertensi, dan preeklamsia, sebaiknya tidak melakukan program senam hamil.

Demikianlah sekilas tentang manfaat senam hamil, semoga bermanfaat.



from Seputar Pendidikan http://ift.tt/1DhPpVS

dukung terus perkembangan blog dengan menjadi bagian dari anggota, segeralah bergabung dan follow G+ untuk mendapatkan berita terbaru dan berita yang lebih heboh lainnya di blogspot milik kita bersama ini, terima kasih, semoga artikel ini bisa membantu - Tags - berita indonesia terbaru , indonesia hari ini, informasi berita koran indonesia, edisi majalah indonesia, indonesia dalam berita , indonesia dalam angka, liputan berita terkini, berita harian indonesia, berita politik dan informasi indonesia, indonesia tahun ini, indonesia bulan ini, indonesia dalam minggu ini, sekilas tentang indonesia, update harian indonesia, indonesia dalam blogspot, indonesia dalam data, data indonesia dalam internet, internet dan berita , baca berita hari ini, edisi terbaru blogspot indonesia, indonesia dan isinya, topik indonesia hari ini, mulai hari ini dengan berita, berita pagi indonesia Selamat Beraktivitas , luangkan waktu untuk share dan berkomentar.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.