Halloween party ideas 2015














Sebanyak 12 korban tewas dalam bencana tanah longsor di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ditemukan Tim Search and Rescue (SAR) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI dan Polri, Minggu (29/03/2015) pukul 17.32 WIB. Dua diantara kedua belas korban ditemukan dalam kondisi saling berpelukan.



Korban diketahui adalah seorang ibu dan anak, yakni Jamilah (40) dan Lisdiawati (6).



Untuk daftar nama korban silakan baca: Longsor di Sukabumi, ini 12 korban tewas yang ditemukan



Bencana longsor itu terjadi di Kampung Cimerak RT 25/7 Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu, 28 Maret 2015, pukul 22.30 WIB. Longsor disebabkan oleh hujan deras dari pukul 12.00-23.00 WIB.



Tebing setinggi 20 meter dengan panjang sekitar 200 meter longsor menutup akses jalan Sukalarang – Cireungas.



“Semua korban yang tertimbun longsor sudah ditemukan. Jumlah korban 12 jiwa meninggal dunia,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui siaran pers yang dikutip ANTARA.








Sekitar 300 personel tim gabungan BPBD Kabupaten Sukabumi, BNPB, TNI, Polri, Tagana, SAR, PMI, SKPD, relawan, dunia usaha, dan masyarakat melakukan evakuasi dan pananganan darurat. Satu alat berat dan dua dump truck dikerahkan untuk membersihkan material longsor.



Satu demi satu korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke posko bencana yang dipusatkan di kantor desa. Setelah diperiksa dan diidentifikasi, para korban akhirnya diserahkan ke keluarganya masing-masing.



Jelang penyerahan korban di posko bencana, terjadi kisruh, isak tangis, histeris hingga pingsan. Tim medis dan aparat TNI-Polri kewalahan melihat keluarga histeris dan pingsan seakan tak percaya melihat musibah yang menimpa keluarga mereka itu.



Sementara itu, ratusan warga yang berada di sekitar TKP diungsikan di posko bencana dan SD setempat.



Untuk mengurangi beban pengungsi dan fakstor psikologis warga, ibu-ibu Bayangkari Polresta Sukabumi memberikan sejumlah bantuan sembako dan yang menarik adalah mereka membawa badut-badut yang menghibur para pengungsi terutama anak-anak. Cara itu cukup ampuh untuk memberikan hiburan para pengungsi.








sumber: simomot



from Suaranews http://ift.tt/1IcQEVZ

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.