Halloween party ideas 2015

Bicara masalah tumbuhan didalamnya menyangkut organ. Organ tumbuhan memiliki fungsi yang penting bagi kelangsungan hidup tumbuhan itu sendiri. Fungsi organ tumbuhan berbeda beda antara organ yang satu dengan organ yang lainnya.

Organ yang terdapat didalam tumbuhan terdiri dari jaringan tumbuhan yang meliputi batang, akar, daun, buah, dan juga bunga. Jika dilihat dari berbagai fungsinya organ yang terdapat didalam tumbuhan dibagi menjadi dua yaitu organ hara dan juga organ nutritiaum dan juga organ reproduksi atau sering disebut dengan organa reproductikum.

Organ tumbuhan

Tumbuhan memiliki organ organ yang yang sangat penting untuk kelangsungan hidupnya. Organ tumbuhan meliputi akar, batang, daun, buah, dan bunga. Masing masing dari organ tersebut memiliki ciri ciri, sifat sifat dan fungsi fungsi yang berbeda beda.

Akar adalah salah satu organ tumbuhan yang terdapat didalam tanah. Akar memiliki sifat tumbuh kedalam tanah menuju kepada pusat bumi atau mendekati air, akar akan bergerak dan tumbuh dengan meninggalkan cahaya dan juga udara sebeb akar mengalami pertumbuhan didalam tanah. Akar yang dimiliki oleh tumbuhan tidak berbuku buku dan tidak beruas dan juga tidak mendukung adanya dedaunan atau sisik dan juga bagian yang lainnya.

Batang juga merupakan organ pada tumbuhan. Batang adalah bagian organ sel tumbuhan yang terletak diluar tanah, batang merupakan organ sel tumbuhan yang kedua setelah akar. Batang menyatu dengan akar guna melangsungkan proses fotosintesis untuk meneruskan sari makanan yang dikirim oleh akar untuk disampaikan ke seluruh bagian tumbuhan.

Daun adalah organ tumbuhan yang paling atas. Daun pada umumnya memiliki warna yang hijau, dan daun mengandung zat hijau daun yang sering dikenal dengan istilah klorofil. Meskipun pada umumnya daun memiliki warna yang hijau, namun tidak semua daun berwarna hijau.

Bunga adalah organ sel pada tumbuhan yang dijadikan sebagai alat reproduksi pada tumbuhan. Struktur yang terdapat didalam bunga adalah putik, mahkota, benangsari, dan lain lain. Proses reproduksi yang dihasilkan dari bunga adalah buah. Buah adalah organ tumbuhan yang paling akhir yaitu organ yang dihasilkan karena adanya system reproduksi.

Fungsi organ tumbuhan

Organ organ yang terdapat didalam tumbuhan memiliki fungsi sendiri sendiri. Berikut adalah fungsi organ tumbuhan akar :
  • Untuk memperkuat tumbuhan
  • Untuk menyerap adanya sari makanan 
  • Untuk alat pernafasan 
  • Untuk menyimpan makanan 
  • Untuk menegakkan batang tumbuhan
Fungsi organ batang tumbuhan :
  • Untuk menyalurkan makanan dari akar menuju daun
  • Untuk proses perkembangbiakan vegetative 
  • Untuk menyimpan makanan cadangan 
  • Untuk tempat tumbuh daun 
  • Untuk alat pernafasan
Fungsi organ daun:
  • Untuk melangsungkan fotosintesis
  • Untuk perkembangbiakan 
  • Untuk penguapan 
  • Untuk pernafasan 
  • Untuk penyerapan cahaya
Fungsi organ bunga:
  • Untuk alat reproduksi


from Seputar Pendidikan http://ift.tt/1bgGuZq
dukung terus perkembangan blog dengan menjadi bagian dari anggota, segeralah bergabung dan follow G+ untuk mendapatkan berita terbaru dan berita yang lebih heboh lainnya di blogspot milik kita bersama ini, terima kasih, semoga artikel ini bisa membantu - Tags - berita indonesia terbaru , indonesia hari ini, informasi berita koran indonesia, edisi majalah indonesia, indonesia dalam berita , indonesia dalam angka, liputan berita terkini, berita harian indonesia, berita politik dan informasi indonesia, indonesia tahun ini, indonesia bulan ini, indonesia dalam minggu ini, sekilas tentang indonesia, update harian indonesia, indonesia dalam blogspot, indonesia dalam data, data indonesia dalam internet, internet dan berita , baca berita hari ini, edisi terbaru blogspot indonesia, indonesia dan isinya, topik indonesia hari ini, mulai hari ini dengan berita, berita pagi indonesia Selamat Beraktivitas , luangkan waktu untuk share dan berkomentar.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.