Halloween party ideas 2015


Ketua Komunitas Ciliwung Merdeka, Sandyawan Sumardi, menyindir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur penggusur.

Sindiran itu dilontarkannya menyikapi kebijakan Pemprov DKI yang menggusur permukiman di bantaran Sungai Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Sukses besar, gubernur penggusur sukses besar. Dan mengajari warganya jadi anarkis,” ujarnya di sela-sela ia mengawal warga menolak penggusuran itu.

Menurut Sandyawan Sumardi, Ahok sudah mengakui warga Bukit Duri yang menjadi korban penggusuran, Rabu (28/09/2016) itu, memiliki sertifikat tanah.

“Sudah diakui oleh gubernur ada 12 sertifikat,” ujar pendamping warga yang akrab dipanggil Romo Sandy ini.

Kemudian, menurut Sandyawan, di seluruh kawasan DKI Jakarta baru separuh warga yang rumahnya sudah bersertifikat.

“Gubernur sudah mengakui, bahkan tidak ada 50 persen yang bersertifikat,” akunya.

Mengenai payung hukum penggusuran permukiman Bukit Duri tersebut, menurutnya, berdasarkan Undang-Undang Ketertiban Umum. “Karena tidak memiliki IMB, katanya,” ujar Sandyawan.

“Sekarang saya tanya, rumah-rumah di Pulau G yang mewah itu punya nggak IMB-nya? Tidak punya IMB! Bahkan, pulau reklamasinya belum ada alas hukumnya, belum ada raperdanya. Tapi tidak digusur.

(Kok bisa?) diapain? Gara-gara dia (pengembang pulau. Red) itu investor, sementara rakyat tidak dihitung,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Ahok telah melakukan pelanggaran hukum karena penggusuran itu. Apalagi, saat ini proses gugatan class action masih berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Diberitakan sebelumnya, warga korban penggusuran itu mengaku tidak akan memilih Ahok pada Pilkada 2017 karena kecewa atas kebijakan Ahok.

from Muslimina http://ift.tt/2dB6ki7
via berita indonesai berikut ini adalah tag untuk berita hari ini yang sedang anda baca - Muslimina - yang terpampang di situs blogspot milik kita bersama ini, dukung terus perkembangan blog dengan menjadi bagian dari anggota, segeralah bergabung dan follow G+ untuk mendapatkan berita terbaru dan berita yang lebih heboh lainnya di blogspot milik kita bersama ini, terima kasih, semoga artikel ini bisa membantu - Tags - berita indonesia terbaru , indonesia hari ini, informasi berita koran indonesia, edisi majalah indonesia, indonesia dalam berita , indonesia dalam angka, liputan berita terkini, berita harian indonesia, berita politik dan informasi indonesia, indonesia tahun ini, indonesia bulan ini, indonesia dalam minggu ini, sekilas tentang indonesia, update harian indonesia, indonesia dalam blogspot, indonesia dalam data, data indonesia dalam internet, internet dan berita , baca berita hari ini, edisi terbaru blogspot indonesia, indonesia dan isinya, topik indonesia hari ini, mulai hari ini dengan berita, berita pagi indonesia Selamat Beraktivitas , luangan waktu untuk share dan berkomentar.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.