Halloween party ideas 2015

img-20161031-wa0057

PB, Kendari ; Kepala Seksi Intelijen (Kasiintel) Korem 143/HO Letkol Inf. Aries Dwianto mengatakan Bela Negara adalah tekad, sikap, dan perilaku warga negara yang dilakukan secara teratur, menyeluruh, dan terpadu serta dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup Bangsa dan Negara.

“Sebagai warga Negara  Indonesia kita wajib untuk membela Negara kita dari setiap ancaman dan gangguan baik langsung maupun tidak langsung entah itu bersumber dari dalam maupun dari luar negeri” ujar Aries saat memberikan materi kepada seluruh karyawan Hotel Calrion Kendari pada suatu Seminar dalam rangka memperingati HUT sumpah Pemuda yang ke 88 di  Hotel Clarion, Jumat (28/10/2016).

img-20161031-wa0059Lanjut Aries, karena itu bela negara bukan hanya menjadi hak dan kewajiban TNI tetapi menjadi hak dan kewajiban seluruh warga negara sebagaimana diatur dalam  pasal 27 ayat 3 UUD 1945  yang menyatakan bahwa semua warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara dan pasal 30 ayat 1 UUD 1945 menyatakan bahwa tiap-tiap warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.

“Sebagai golongan profesional, menjalankan profesi kita sebaik mungkin itu berarti kita telah berpartisipasi aktif dalam bela negara” kata Aries lagi. Aries juga mengatakan Ancaman dan gangguan bagi eksistensi NKRI bukan hanya berasal dari gangguan yang bersifat Militer namun juga bisa bersumber dari non militer.

img-20161031-wa0058“Untuk mengatasi ancaman non-militer tersebut  perlu adanya keamanan atau ketahanan lingkungan, energi, pangan, dan ekonomi, maka pengabdian bela negara melalui profesi terbuka sangat luas” jelasnya.

Lebih jauh Kasiintel Korem 143/HO mengatakan  keberadaan Hotel Clarion di Sulawesi Tenggara yang telah memberikan sumbangsih yang besar dalam perputaran perekonomian di Kota Kendari juga merupakan bagian dari bela negara. “Bayangkan berapa jumlah pengangguran yang berhasil dikurangi oleh karena hadirnya hotel ini. Belum lagi pajak yang telah disetorkan pihak hotel kepada pemerintah” jelas Aries.

img-20161031-wa0060Senada dengan itu Human Resource Manager Hotel Clarion Kendari Adam G. Johns kepada sejumlah wartawan mengatakan urgensi pelaksanaan seminar oelh pihaknya karena untuk menanamkan rasa nasionalisme yang kuat bagi seluruh karyawan hotel Clarion. “Disini kan, karyawannya berasal dari semua suku bangsa yang ada di Indonesia, oleh karenanya persatuan, nasionalisme harus terus kami pupuk demi terwujudnya team work yang solid guna meningkatkan performence perusahaan” pungkas Adam. (Enel-Sultra)


Semua berita terbaru akan terus disajikan dalam blog brainbodymind, selamat membaca, dan jangan lupa untuk terus berlanganan blog ini.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.