Halloween party ideas 2015


Sofyan Alop, salah satu aktor pada film Raid, mendadak ramai menjadi bahan perbincangan karena suara merdunya saat mengimami shalat. Banyak orang yang kagum dan tidak percaya dengan merdunya lantunan ayat-ayat suci dari mulutnya saat menjadi imam dalam shalat.

Sebenarnya, belajar dari mana pria berambut gimbal ini?

Berdasarkan pengakuannya, Sofyan belajar secara otodidak, tanpa bantuan guru manapun. Ia hanya kerap menonton video imam-imam besar saat melantunkan ayat suci Alquran di YouTube.

“Saya nggak tahu karena bakat alam atau apa. Setelah ke sini-sini, saya tuh selalu setiap hari dengar YouTube imam-imam besar, saya coba ikutin irama mereka, tapi saya coba pakai irama sendiri,” ujar Sofyan seperti yang dilansir oleh Detik, Sabtu (29/7/2017).

Sofyan mengakui bahwa dirinya terinspirasi dari suara para ulama besar seperti imam besar Masjidil Haram, Abdurrahman as-Sudais, Anas Bourak, hingga Syaikh Misyari Rasyid.

“Saya punya ciri khas sendiri, dan saya kolaborasi suara mereka. Kalau shalat magrib, biasanya saya di rakaat pertama dan kedua sengaja tidak sama nadanya. Misalnya rakaat pertama saya bikin imam Abdurrahman as-Sudais rakaat kedua imam Syaikh Misyari Rasyid,” ujar Sofyan.

Pada video yang viral tersebut, Sofyan sedang memimpin shalat magrib berjamaah di rakaat kedua. Ia membacakan surat Al-Fatihah dan Al-Jumuah. Sofyan mengatakan, irama yang ia lantunkan di rakaat kedua hasil ciptaan sendiri.

“Rakaat kedua irama saya sendiri ciptain, saya improve saja. Rakaat pertama lupa,” kata Sofyan.

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba pun kagum dengan suara merdu Sofyan. Menurut Sofyan, awalnya sang gubernur sempat memandang sebelah mata karena penampilannya.

from Muslimina http://muslimina.blogspot.com/2017/07/dari-mana-sofyan-alop-imam-berambut.html
via berita indonesai berikut ini adalah tag untuk berita hari ini yang sedang anda baca - Muslimina - yang terpampang di situs blogspot milik kita bersama ini, dukung terus perkembangan blog dengan menjadi bagian dari anggota, segeralah bergabung dan follow G+ untuk mendapatkan berita terbaru dan berita yang lebih heboh lainnya di blogspot milik kita bersama ini, terima kasih, semoga artikel ini bisa membantu - Tags - berita indonesia terbaru , indonesia hari ini, informasi berita koran indonesia, edisi majalah indonesia, indonesia dalam berita , indonesia dalam angka, liputan berita terkini, berita harian indonesia, berita politik dan informasi indonesia, indonesia tahun ini, indonesia bulan ini, indonesia dalam minggu ini, sekilas tentang indonesia, update harian indonesia, indonesia dalam blogspot, indonesia dalam data, data indonesia dalam internet, internet dan berita , baca berita hari ini, edisi terbaru blogspot indonesia, indonesia dan isinya, topik indonesia hari ini, mulai hari ini dengan berita, berita pagi indonesia Selamat Beraktivitas , luangan waktu untuk share dan berkomentar.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.