Halloween party ideas 2015

Memiliki barang elektronik sudah lumrah untuk jaman sekarang, namun banyak yang tidak tahu cara merawat barang elektronik tersebut. berikut tips memperbaiki remote
Tips memperbaiki remote yang rusak: 

Tidak semua perangkat elektronik cocok menggunakan remote universal. Karena adanya perbedaan penghantar sinyal pada infra red.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk perbaiki remote:

1. Cek baterainya. Pastikan kalau baterai masih bagus.

2. Kemudian periksa apakah terminal baterai yang terhubung dengan PCB solderannya ada yang renggang, lebih baik kalau di solder ulang. Sering di temui remote yang rusak gara-raga crack pada solderan terminal baterai tadi.

3. Kemungkinan lain adalah tombol/keypad yang terbuat dari karet dan memiliki lapisan karbon (lapisan berwarna hitam), tombol ini kalau terlalu lama di pakai bisa berkurang fungsi pada lapisan konduktornya. Cara mengakalinya adalah dengan melapisi bagian yang berwarna hitam (yg nantinya bersentuhan dengan jalur PCB), yaitu melapisinya dengan bahan konduktor. Lebih mudahnya dengan kertas bekas bungkus rokok yang memiliki lapisan berwarna kuning. Kertas tadi di gunting sesuai ukuran tombol kemudian di lem.

4. Yang terakhir kemungkinan kerusakan pada lampu infrared yang bentuknya mirip lampu LED (baca juga: pengertian LED), dan pada kristalnya. 

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.