Halloween party ideas 2015

Materi pelajaran sekolah telah diberikan di dalam kelas, sebagai media pembantu untuk meneruskan dan memudahkan pencarian informasi mengenai tugas tugas sekolah dan untuk menambah pengetahuan siswa atau bahkan untuk guru, maka blog ini memuat beberapa materi sekolah yang mungkin akan berkaitan dengan pelajaran anda dan dapat dipakai sebagai referensi, selamat membaca - materi pelajaran online sekolah sd, smp , sma ini, semoga membantu Ketika Robert Whittaker mengemukakan sistem 5 kingdom, kingdom Protista hanya beranggotakan organisme Eukariota yang uniseluler. Sejak saat itu, batasan kingdom ini terus berkembang. Kini, Protista mencakup organisme Eukariot yang tidak termasuk ke dalam jamur, tumbuhan, dan hewan. Protista berasal dari bahasa Yunani yang berarti 'yang paling pertama'. Nama itu diberikan karena Protista dianggap sebagai Eukariot pertama yang berevolusi.

Protista terdiri dari organisme tingkat rendah yang pada dasarnya memiliki kesamaan struktur yang sederhana walaupun daur hidup, organisasi sel, dan pembelahan selnya berbeda-beda.

Ciri-ciri Protista adalah sebagai berikut.

1. Bersifat eukariotik, yaitu inti diselubungi oleh membran inti serta organel-organelnya dikelilingi membran.

2. Respirasi secara aerobik.

3. Sebagian besar bersifat uniseluler, beberapa membentuk koloni. Ada juga yang multiseluler, terdiri dari banyak sel. Protista multiseluler memiliki tubuh yang sederhana tanpa jaringan terspesialisasi.

4. Ada yang bereproduksi secara aseksual dan ada yang secara seksual.

5. Sebagian Protista hidup bebas, tetapi ada juga yang bersimbiosis dengan organisme lain.

6. Kebanyakan hidup di perairan, yaitu di laut atau di perairan tawar, seperti kolam, danau, sungai, dan lain-lain.



Secara umum, menurut cara memperoleh makanannya, Protista dapat dibagi menjadi berikut ini:

a. fotoautotrof, yang dapat membuat senyawa organik kompleks dari molekul anorganik sederhana menggunakan energi cahaya, misalnya Chlorophyta dan Phaeophyta.

b. heterotrof, yang tidak dapat mengubah molekul anorganik menjadi organik sehingga memerlukan makanan organik dari lingkungannya dengan memakan organisme lain, misalnya Rhizopoda dan Oomycota.

Protista dikelompokkan menurut kemiripannya dengan kingdom yang lebih tinggi, antara lain Protista mirip jamur, yaitu jamur lendir dan jamur air; Protista mirip hewan, disebut protozoa; dan Protista mirip tumbuhan, yang disebut alga (ganggang) (Campbell et al. 2005; Solomon et al. 2005).

jangan lupa tambahkan komentar dan berikanlah like atau share pengetahuan anda dan sebarkan apa yang anda baca hari ini, karena barang siapa membantu mendapatkan informasi bagi orang lain , maka dia adalah orang yang berguna , selamat beraktifitas kawan, semoga pelajaran dan artikel diatas dapat membantu menambah wawasan anda, barangkali ada informasi yang kurang atau salah, silahkan komenter dan beri masukan.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.