Halloween party ideas 2015

Materi pelajaran sekolah telah diberikan di dalam kelas, sebagai media pembantu untuk meneruskan dan memudahkan pencarian informasi mengenai tugas tugas sekolah dan untuk menambah pengetahuan siswa atau bahkan untuk guru, maka blog ini memuat beberapa materi sekolah yang mungkin akan berkaitan dengan pelajaran anda dan dapat dipakai sebagai referensi, selamat membaca - materi pelajaran online sekolah sd, smp , sma ini, semoga membantu Definisi kota dilihat dari beberapa aspek yang mendasar, seperti fisiografis, politik, penduduk, ekonomi, sosial, dan hukum antara lain dijelaskan sebagai berikut.

a. Kota secara umum merupakan tempat tinggal penduduk yang heterogen dengan beraneka ragam budaya dan kegiatan penduduk yang bersifat ekonomis, materialistis, dan industrialis.

b. Kota (Bintarto, 1977) adalah suatu sistem jaringan kehidupan manusia dengan kepadatan penduduk yang tinggi, lapisan sosial-ekonomi yang heterogen, dan corak kehidupan yang materialistis.

c. Kota (Permen RI No.4 tahun 1980) adalah wadah dengan batasan wilayah administratif wilayah, seperti kotamadya dan kota administrasi.

Berdasarkan definisi-definisi tersebut di atas, karakteristik kota antara lain sebagai berikut:

(a) penduduknya heterogen, (b) aktivitas penduduk bersifat industrialis, (c) kepadatan penduduk yang sangat tinggi, dan (d) hubungan sosial masyarakatnya yang bersifat individualis.



Unsur-unsur kota

Sama halnya dengan desa, unsur-unsur kota antara lain (a) wilayah, (b) penduduk, dan (c) ajaran/adat istiadat/kebiasaan/tata kehidupan yang cenderung bermotif ekonomi. Kegiatan yang ada di kota turut menentukan pola keruangan di kota itu sendiri maupun di daerah-daerah sekitamya.

Masyarakat kota tidak melakukan kegiatan ekonomi yang bercorak agraris tetapi berkaitan erat dengan bidang industri, jasa, perdagangan, pegawai negeri, wiraswasta, dan buruh. Perkembangan budaya kota lebih cepat dan dinamis dibandingkan dengan masyarakat desa. Hubungan antarwarga di kota lebih lugas serta tidak terikat oleh tradisi dan adat istiadat, tetapi lebih cenderung bermotif ekonomi.

jangan lupa tambahkan komentar dan berikanlah like atau share pengetahuan anda dan sebarkan apa yang anda baca hari ini, karena barang siapa membantu mendapatkan informasi bagi orang lain , maka dia adalah orang yang berguna , selamat beraktifitas kawan, semoga pelajaran dan artikel diatas dapat membantu menambah wawasan anda, barangkali ada informasi yang kurang atau salah, silahkan komenter dan beri masukan.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.