Halloween party ideas 2015

Materi pelajaran sekolah telah diberikan di dalam kelas, sebagai media pembantu untuk meneruskan dan memudahkan pencarian informasi mengenai tugas tugas sekolah dan untuk menambah pengetahuan siswa atau bahkan untuk guru, maka blog ini memuat beberapa materi sekolah yang mungkin akan berkaitan dengan pelajaran anda dan dapat dipakai sebagai referensi, selamat membaca - materi pelajaran online sekolah sd, smp , sma ini, semoga membantu Turunnya harga barang merupakan ciri terjadinya deflasi. Deflasi merupakan kebalikan dari inflasi, yaitu suatu keadaan di mana terjadi kecenderungan penurunan pengeluaran dan aktivitas ekonomi sehingga berakibat turunnya produksi, jumlah pekerjaan, investasi, perdagangan, keuntungan, dan harga. Turunnya harga turun secara terus menerus akan mengakibatkan nilai uang naik.



Deflasi Menguntungkan atau Merugikan?

Dalam beberapa kasus, deflasi bisa menguntungkan. Harga barang yang semakin murah akan membuat orang semakin mampu membeli barang dan akan meningkatkan standar hidup masyarakat.

Namun, deflasi bisa menjadi merugikan bila orang menunda pembelian mereka hanya untuk menunggu harga yang lebih murah lagi. Bila hal ini terjadi, maka penjualan barang akan menurun karena perusahaan tidak dapat menjual barang mereka. Perusahaan tidak akan memperoleh keuntungan atau memiliki pendapatan untuk membayar kredit mereka. Pada akhirnya, bila deflasi terus-menerus terjadi, perusahaan akan mengurangi produksi dan mengurangi pekerja. Bila hal ini terjadi, maka akan terjadi pengangguran. Jika pengangguran terjadi, maka permintaan akan barang akan semakin menurun lagi. Kemudian, harga barang akan semakin menurun.

Namun perlu diingat bahwa deflasi tidak selalu menghasilkan resesi. Kadangkala, harga barang menjadi jatuh bukan karena permintaan yang terlalu rendah, namun karena penawaran yang terlalu tinggi. Ledakan investasi di Cina pada akhir 1990-an, misalnya, membuat Cina mampu meningkatkan kapasitas produksi mereka. Pada akhirnya, barang-barang buatan Cina ini menambah jumlah penawaran barang dunia dan menurunkan harga barang. Dalam kasus ini, turunnya harga tidak menunjukkan terjadinya masalah resesi. jangan lupa tambahkan komentar dan berikanlah like atau share pengetahuan anda dan sebarkan apa yang anda baca hari ini, karena barang siapa membantu mendapatkan informasi bagi orang lain , maka dia adalah orang yang berguna , selamat beraktifitas kawan, semoga pelajaran dan artikel diatas dapat membantu menambah wawasan anda, barangkali ada informasi yang kurang atau salah, silahkan komenter dan beri masukan.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.