Halloween party ideas 2015












Apakah bayi bunda sering menangis, muntah, dan perut kembung ketika diberikan susu formula? Kalau iya, artinya bunda harus mengkaji ulang susu formula yang diberikan pada sang buah hati.



Biasanya orangtua dengan bayi yang memiliki gejala ini akan segera mengganti susu formulanya dengan merk lain. Asumsi mereka adalah gejala ini disebabkan oleh alergi susu.



Hal ini diperkuat oleh sebuah studi yang menemukan bahwa lebih dari setengah bayi yang diberikan susu formula akan mengganti merk pada 6 bulan pertama. Tapi studi ini juga menemukan hanya 2% hingga 15% bayi yang mengalami intoleransi susu formula.



Jadi bagaimana bunda tahu apakah bayinya mengalami masalah dengan susu formula atau tidak? Berikut ini cara mengenali tanda-tanda bayi mengalami intoleransi susu formula dan menimbang kapan waktu tepat mengganti merk susu formula

Jenis Susu Formula










SUSU FORMULAPertama kali yang bunda harus tahu bahwa ada beberapa jenis susu formula. Selain susu formula bebas laktosa dan susu formula spesial untuk bayi prematur atau bayi dengan kondisi spesial, terdapat 3 jenis susu formula lainnya, diantaranya:



1. Susu Formula Sapi



Susu formula dari susu sapi yang mengandung protein susu sapi dan laktosa sebagai sumber karbohidrat. Susu formula jenis ini terkadang diberi tambahan zat besi.



2.Susu Formula Soya / Isolat Protein Kedelai



Susu formula dari isolat protein kedelai yang mengandung sumber protein dan jagung sebagai sumber karbohidratnya. Seperti halnya susu formula dari susu sapi, susu formula dari isolat protein kedelai juga diberi zat besi sebagai tambahannya.



3. Susu Protein Hidrolisat



Susu formula protein hidrolisat yang terbuat dari protein yang telah diolah sedemikian rupa supaya mudah dicerna oleh bayi. Sumber karbohidratnya didapat dari olahan jagung atau sukrosa.



Untuk bayi sehat, para ahli menyarankan susu formula susu sapi adalah yang terbaik. Selain murah dan mudah ditemukan di supermarket, susu formula susu sapi mengandung nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh kembang bayi.



Cermati Bahasa tangis Si Kecil, lakukan langkah yang cerdas setelah sebelumnya Anda mengkonsultasikannya kepada dokter yang berkompetensi.















































































sumber:klikdokter.com



from Suaranews http://www.suaranews.com/2014/12/awas-jenis-susu-formula-yang.html

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.