Halloween party ideas 2015












Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan telah menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait pembahasan banjir di Kabupaten Bandung yang hasilnya pemerintah pusat berkomitmen membantu menyelesaikan persoalan banjir yang terjadi setiap tahun itu.



"Pemerintah pusat telah memberikan komitmennya untuk membantu dalam menyelesaikan persoalan banjir yang setiap tahun melanda Kabupaten Bandung," kata Gubernur di Bandung, Rabu.



Gubernur bersama Wapres Jusuf Kalla membahas soal banjir yang merendam permukiman penduduk Kabupaten Bandung di Istana Wakil Presiden, Jakarta Selasa (30/12).



Dalam pertemuan itu telah dibicarakan penyelesaian banjir secara menyeluruh yang mencakup wilayah hulu dan hilir Sungai Citarum.



"Dengan Wapres membicarakan masalah banjir secara holistik, mencakup wilayah hulu dan hilirnya," kata Gubernur.








Ia menjelaskan, penyelesaian kawasan hulu dengan cara melibatkan Perhutani dan masyarakat untuk bekerjasama mengkonservasi atau menghutankan kembali kawasan hulu.



Konservasi itu, lanjut dia, selain menjaga lingkungan juga ada ekonominya agar kawasan hulu dapat memberikan produktivitas ekonomi dari hasil hutannya berupa kayu atau tanaman lainnya seperti kopi.



"Nantinya akan ada pemberdayaan masyarakat disekitar kawasan hulu untuk alih mata pencaharian ke bidang lainnya seperti perikanan, peternakan, UKM, dan lainnya," kata Gubernur.



Sedangkan penyelesaian kawasan hilir, Gubernur mengatakan akan ada prioritas berupa pembangunan kolam retensi sebagai kolam penampungan air seluas lima hektare di daerah Cieunteng.



Selain itu, lanjut dia, akan ada sodetan di sekitar Sungai Cisangkuy atau anak Sungai Citarum agar air yang dialirkan melalui Cisangkuy tidak mengalir ke daerah Dayeuhkolot.



"Rencana ini diperkirakan akan selesai pada 2016 mendatang," katanya.























































































Sumber : Antarajabr.com



from Suaranews http://www.suaranews.com/2014/12/aher-temui-wakil-presiden-demi-solusi.html

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.