Halloween party ideas 2015


BEM Universitas Indonesia. [Google]











Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Bogor dan BEM Universitas Indonesia berunjuk rasa di depan Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/2).



Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa dari IPB, STEI Tazkia, Universitas Pakuan, dan Universitas Indonesia itu terkait rencana pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo.



Dalam orasinya mahasiswa dari berbagai BEM se Bogor dan UI yang mendesak Presiden Joko Widodo tidak melantik BG sebagai Kapolri.



"Tuntutan kami hanya dua, setop kriminalisasi KPK dan tolak pelantikan Komjen Pol BG," kata Rasoki Martoa Koordinator BEM se Bogor.



Rasoki meminta aparat kepolisian netral dalam polemik antara Polri dan KPK serta harus tegas agar tidak melantik BG menjadi Kapolri.








"Banyak intrik politik dalam isu penetapan BG sebagai Kapolri, tetapi, intervensi dan sorotan publik sudah menyatakan dia korupsi dan jika terbukti ini akan jadi preseden buruk. Maka, kita harapkan dua lembaga diselamatkan," katanya.



Aksi mahasiswa diikuti sekitar 200 orang berasal dari BEM se Bogor sempat mendapatkan perlawanan dari aparat kepolisian yang meminta massa untuk membubarkan diri.



Terjadi mediasi antara perwakilan mahasiswa dan pejabat Polres Bogor, yang meminta perpanjangan waktu untuk menyampaikan aspirasinya.



"Kami menilai polisi kurang kooperatif. Mereka bilang kami tidak melayangkan izin, padahal kami sudah memasukkan surat untuk aksi hari ini," kata dia.



Rasoki mengatakan mahasiswa akan terus menyuarakan penolakan terhadap pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri.



"Jika pelantikan tetap dilakukan oleh presiden, kami mahasiswa seluruh Indonesia akan turun dalam aksi dan jumlah yang lebih besar," katanya.



Setelah berorasi di depan gerbang utama Istana Bogor, mahasiswa diminta untuk pindah lokasi ke pintu tiga istana.



Selama aksi berlangsung, arus lalu lintas di Jalan Juanda baik dari maupun menuju Istana Bogor menjadi tersendat.


























































Sumber: beritasatu





from Suaranews http://ift.tt/1L8nlUY

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.