Halloween party ideas 2015












PDI Perjuangan terus mendesak pemerintahan SBY untuk menaikkan harga BBM sebelum pelantikan Joko-Kalla. Bahkan Jokowi secara khusus telah meminta langsung kepada SBY dalam pertemuan keduanya di Bali. Permintaan ini kemudian ditolak mentak-mentah oleh SBY.



Dulu PDIP adalah partai yang paling keras dan getol menolak kenaikan harga BBM. Bahkan dalam salah satu sidang pembahasan BBM di DPR pada tahun 2012 silam, fraksi PDIP dan Hanura melakukan aksi Walk Out diiringi derai tangis Rieke Dyah dan Ribka Tjiptaning dan isak Puan Maharani.










Peristiwa Tangisan 31 Maret 2012

Sikap tegar ditunjukkan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani. Nada suaranya tampak bergetar seperti menahan tangis ketika memberikan penjelasan kepada media. Putri Megawati Soekarnoputri ini kecewa dengan cara Ketua DPR Marzuki Alie memimpin sidang. “Kenapa kami meninggalkan paripurna karena kami melihat ada dua pelanggaran oleh pimpinan sidang, yaitu Ketua DPR Marzuki Alie,” kata dia kepada wartawan.



Dalam sidang, PDI Perjuangan mempermasalahkan soal perpanjangan waktu sidang hingga lewat pukul 24.00. Padahal, menurut tata tertib DPR, pembahasan harus selesai 30 hari sejak pemerintah menyerahkan RAPBN Perubahan 2012.



“Pemerintah menyerahkan pada tanggal 29 Februari 2012, artinya, hari ini, 30 Maret 2012, adalah hari terakhir pembahasan APBN-P 2012,” ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Wuriyanto, dalam sidang. “Sekarang sudah lewat pukul 24.00, sehingga APBN Perubahan tidak bisa disahkan. Perpanjangan waktu sidang adalah pelanggaran terhadap tata tertib.”



Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Aria Bima, juga mempermasalahkan soal penambahan pasal 7 ayat 6a. Menurut dia, pasal ini sama saja dengan menyerahkan harga BBM bersubsidi ke mekanisme pasar. “Itu artinya sudah melanggar konstitusi sebagaimana yang telah diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi,” ujar Aria.





Sumber: Citizenjurnalism



from Suaranews http://ift.tt/19lz6eI

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.