Halloween party ideas 2015












Seorang warga negara Thailand, Maisharon (35) dilaporkan telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap gadis ABG di kota Ambon. ABG tersebut diketahui masih duduk di bangku kelas satu sebuah SMP.



“Keluarga korban bersama warga melaporkan tersangka ke aparat kepolisian,” kata Kabag Humas Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Meity Jacobus, seperti dilansir Antara, Minggu (29/3).



Jacobus menjelaskan, awalnya polisi sempat salah karena mengira Maisharon sebagai warga negara Kamboja. Saat diamankan, pelaku mengeluarkan passport Kamboja. Pelaku dilaporkan ke polisi pada 18 Februari 2015.



“Tersangka diketahui bukan warga negara Kamboja setelah pihak kedutaan besar negara itu menolak surat pemberitahuan polisi terkait proses penyelidikan,” jelas Jacobus.







Polisi kemudian melakukan pemeriksaan secara intensif dan akhirnya tahu bahwa tersangka adalah warga negara Thailand, setelah Kedubes Kamboja di Jakarta mengembalikan surat pemberitahuan yang dilayangkan Polda Maluku beberapa waktu lalu.



Pengembalian surat pemberitahuan ini disebabkan Maisharon tidak pernah terdaftar sebagai warga Kamboja yang sedang masuk dan bekerja atau berkunjung ke Indonesia, khususnya di wilayah Maluku. Kini, Polres Ambon membuat surat pemberitahuan baru melalui Polda Maluku untuk dilayangkan ke Kedubes Thailand.



Proses pemberkasan tersangka telah memasuki tahap I dan telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Ambon. Penyidik kepolisian masih menunggu konfirmasi balik dari jaksa apakah sudah dinyatakan lengkap atau masih kurang.





Sumber: merdeka



from Suaranews http://ift.tt/1OO3zTq

via Berita Indonesia, SuaraNews, semua artikel resmi dari suaranews, silahkan kunjungi website suaranews untuk mendapatkan informasi dan berita yang lebih lengkap. nikmati terus informasi terbaru dan berita aktual lainnya juga. selamat beraktivitas

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.