Halloween party ideas 2015


Ya, beberapa hari ini dunia medsos heboh karena sebuah penemuan aneh di Google. Ketika kita mengetik kalimat "Jakarta bersih karena foke", ternyata dari hasil pencarian muncul kalimat, "Did you mean: Jakarta bersih karena aHok"?

Karena penasaran, saya pun mencoba-coba. Nama kota saya ganti dengan Papua dan Amsterdam, dan nama orangnya saya ganti dengan Jokowi dan Ridwan Kamil.

Ternyata hasilnya seperti terlihat pada gambar, yakni:

1. Kalimat "Did you mean..." hanya muncul jika nama yang diketik adalah foke.

2. Kalimat tersebut tidak muncul jika nama yang diketik SELAIN foke.


3. Kalimat tersebut tetap muncul jika nama kotanya diganti dengan apa saja, yang penting nama orangnya tetap foke.

Jadi misalnya kita mengetik "New Delhi bersih karena Foke", maka akan muncul "Did you mean: New Delhi bersih karena AHOK"?

Namun jika yang kita ketik adalah "New Delhi bersih karena Jokowi" misalnya, atau Ridwan Kamil, dan sebagainya, maka kalimat "Did you mean"..." sama sekali tidak muncul.

Tentu ini sangat aneh banget, bukan?

Dan tentu ini mengingatkan kita tentang pernyataan Anies Baswedan bahwa Jakarta bersih karena Foke. Terlepas benar tidaknya pernyataan beliau ini, yang jelas kubu Koh Koh ternyata melakukan counter dengan cara yang sangat licik, seperti dijelaskan di atas.

Misalnya.....

Selama ini banyak haters yang membully seseorang, karena setiap kali googling "tukang fitnah", hampir semua hasil pencariannya mengarah ke nama Seseorang tsb. "Itu buktinya lu tukang fitnah," kata mereka.

Padahal ya padahal, jika mereka paham bagaimana cara kerja mesin Google, pasti tak ada hal aneh dari hal seperti itu. Hasil pencarian google itu antara lain dari berdasarkan pembicaraan terbanyak. Tidak ada jaminan bahwa itu menunjukkan kebenaran.

Andai banyak orang yang menuduh Jokowi tukang fitnah, maka pasti pencarian "tukang fitnah" di google pun akan mengarah ke nama beliau.

Seperti itulah cara kerja google. Sungguh konyol jika anda "tertipu" dan menuduh orang lain hanya karena ketidaktahuan anda.

Masih percaya sama Mbah Geogle bikinan Teman Ahoek?? Anda Waras??


from Muslimina http://ift.tt/2dDPzy0
via berita indonesai berikut ini adalah tag untuk berita hari ini yang sedang anda baca - Muslimina - yang terpampang di situs blogspot milik kita bersama ini, dukung terus perkembangan blog dengan menjadi bagian dari anggota, segeralah bergabung dan follow G+ untuk mendapatkan berita terbaru dan berita yang lebih heboh lainnya di blogspot milik kita bersama ini, terima kasih, semoga artikel ini bisa membantu - Tags - berita indonesia terbaru , indonesia hari ini, informasi berita koran indonesia, edisi majalah indonesia, indonesia dalam berita , indonesia dalam angka, liputan berita terkini, berita harian indonesia, berita politik dan informasi indonesia, indonesia tahun ini, indonesia bulan ini, indonesia dalam minggu ini, sekilas tentang indonesia, update harian indonesia, indonesia dalam blogspot, indonesia dalam data, data indonesia dalam internet, internet dan berita , baca berita hari ini, edisi terbaru blogspot indonesia, indonesia dan isinya, topik indonesia hari ini, mulai hari ini dengan berita, berita pagi indonesia Selamat Beraktivitas , luangan waktu untuk share dan berkomentar.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.