Halloween party ideas 2015

img-20161130-wa0232

PB Kendari : Lima orang pemuka agama didaulat memimpin doa untuk keselamatan bangsa  sesuai kepercayaan masing-masing. Ke lima tokoh agama tersebut tampil bergilir  pada  Kegiatan Nusantara Bersatu yang digelar bersama oleh  Korem 143/Halu Oleo, Polda Sultra, Pemprov Sultra dan Kanwil Agama Sultra  dalam rangka menjaga kebhinekaan dan kondusifitas  kehidupan berbangsa dan bernegara di Aula Poltekes Kendari, Rabu (30/11/2016).

img-20161130-wa0231Ke lima pemuka Agama masing-masing pemuka agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha dalam doanya meminta pada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu memberikan Rahmat dan Karunianya kepada segenap bangsa Indonesia. Kelimanya juga mendoakan agar Bangsa Indonesia selalu dikokohkan hatinya untuk senantiasa  menjaga silaturahmi, toleransi dan kerukunan demi terwujudnya persatuan dan kesatuan sehingga memperkokoh semangat Nasionalisme. Mereka pun berdoa agar menjauhkan bangsa Indonesia dari segala macam bahaya, ancaman ataupun provokasi  yang dapat memecah belah rasa persatuan dan kesatuan yang selama ini terjalin baik. Dalam setiap do’a yang diucapkan oleh para tokoh agama mengharapkan kemajemukan dari bangsa Indonesia merupakan anugerah yang dapat membawa berkah dalam membangun bangsa ini walaupun terdapat berbagai suku, adat istiadat, bahasa dan agama yang berbeda.

img-20161130-wa0230Saat kelima pemuka agama memimpin doa, nampak para peserta begitu khidmat dalam mengikuti pemuka agamanya sesuai kepercayaan dan keyakinan masing-masing.

img-20161130-wa0236Untuk diketahui kegiatan dengan tema “Nusantara Bersatu, Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita bersama. Bhineka Tunggal Ika berbeda-beda tapi tetap satu yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia” diikuti 5.250 peserta.  Alhasil dari jumlah yang membludak tersebut menyebabkan kursi yang tersedia tidak dapat menampung peserta yang hadir. Hal tersebut  menunjukan bahwa kesadaran warga Sulawesi Tenggara  dalam menjaga kebhinekaan dan menjaga nasionalismenya masih sangat baik. Sebelum doa bersama pada kegiatan tersebut juga ditampilkan pagelaran seni dan budaya berupa pertunjukan tarian, pembacaan puisi dan paduan suara. Dalam kesempatan tersebut, peserta juga mendengarkan sambutan dari Ketua FKUB Provinsi Sultra Drs.  H. Abdul Majid, Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs.  Agung Sabar Santoso, SH.,  MH., Ketua DPRD Sultra H. Abdurrahman Saleh,  SH., M. Si. dan Wakil Gubernur Sultra Brigjen TNI (Purn) H.  Saleh Lasata. (Enel-Sultra)


Semua berita terbaru akan terus disajikan dalam blog brainbodymind, selamat membaca, dan jangan lupa untuk terus berlanganan blog ini.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.