Halloween party ideas 2015

img-20161231-wa0101

PB KEBUMEN – Polres Kebumen malam nanti mulai pukul 17.00 WIB akan memberlakukan car free night (CFN) atau malam bebas kendaraan akan diberlakukan di Alun-alun Kebumen yang akan menjadi pusat perayaan tahun baru, malam nanti (31/12/16).

“Kawasan alun-alun Kota Kebumen akan steril dari semua kendaraan bermotor hingga Minggu (1/1/2017) dini hari. Polres Kebumen dibantu personil dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan akan mulai melakukan pengalihan jalur sejak Sabtu sore pukul 16.00 Wib sebelum menutup total akses jalan yang menuju alun-alun.” Ucap Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH., SIK., MH melalui Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Aditia Mulya Ramadhani, SIK.

“Jam 16.00 kita mulai melakukan sterilisasi sebelum ditutup total pada pukul 17.00 WIB hingga selesainya perayaan malam pergantian tahun,” Kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas menuturkan, penerapan car free night dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang selalu terjadi di setiap perayaan pergantian tahun, Disisi lain, car free night juga akan lebih memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian tahun tanpa takut tertabrak kendaraan ataupun terganggu asap kendaraan bermotor.

Beberapa rekayasa lalu lintas, lanjut Kasat Lantas untuk menutup sejumlah simpul-simpul jalan menuju alun-alun. Dari arah barat, arus lalu lintas dialihkan melalui jalan lingkar utara mulai simpang tiga Sentaeng melalui Jalan HM Sarbini karena Jalan Ronggowarsito akan ditutup. Sementara arus lalu lintas dari Jalan Pahlawan dialihkan ke utara mulai dari simpang empat SMPN 5 Kebumen menuju jalan HM Sarbini melewati Jalan DI Panjaitan. Demikian pula arus kendaraan dari Jalan Sutoyo tidak bisa masuk ke alun-alun karena mulai di depan SMPN 1 Kebumen, arus lalu lintas ditutup total.

“Pengalihan jalur ini berlaku untuk semua kendaraan, baik roda empat, roda tiga, maupun roda dua atau sepeda motor,” imbuhnya.

Meski demikian, masih kasat lantas masyarakat tidak perlu khawatir karena telah disiapkan sedikitnya enam kantong parkir di seputar alun-alun. Yaitu di jalan Pahlawan mulai dari SMPN 5 hingga depan Rutan Kebumen, di kawasan pusat kuliner Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan Piere Tendean dan jalan Veteran. Selanjutnya di Jalan Pahlawan mulai dari SDN Kutosari hingga depan PLN lama dan Jalan Ronggowarsito, tepatnya di sebelah selatan alun-alun.

Menurut Kasat Lantas, pihaknya telah meminta bantuan Dinas Perhubungan untuk menyediakan juru parkir agar lebih aman dan tertib.

“Ini juga untuk mengantisipasi adanya oknum juru parkir nakal yang meminta uang diatas tarif normal,” tegasnya.

Secara terpisah Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, SH., M.H meminta masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun tidak melakukan konvoi kendaraan. Ini guna menjaga keamanan dan kenyamanan bersama serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Demikian pula kendaraan bak terbuka agar tidak digunakan untuk mengangkut penumpang.

Petugas dari Polres Kebumen tidak akan segan-segan menindak pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. “Contohnya sepeda motor yang memakai knalpot bising, pasti kita akan tindak,” tegasnya.

Kabag Ops Polres Kebumen (Kepala Bagian Operasional) Kompol Suyatno menuturkan, pengamanan malam tahun baru akan melibatkan sedikitnya 240 personil polres kebumen yang akan disebar lebar dipusat keramaian, seperti di Benteng Van Der Wijk Gombong, Waduk Sempor dan objek wisata pantai. “Selain petugas dari Polres juga dibackup dari personil polsek jajaran polres kebumen dan juga dibantu personil dari TNI, Satpol, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya”.  tutup Kabag Ops. (Rsk).


Semua berita terbaru akan terus disajikan dalam blog brainbodymind, selamat membaca, dan jangan lupa untuk terus berlanganan blog ini.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.