Halloween party ideas 2015

Screenshot_2017-06-29-11-12-36_1

PB, JAKARTA – Beberapa pengemudi Ojek online berjejer di pinggir jalan masuk terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur, pemandangan ini menjadi biasa dikarenakan arus balik dari mudik warga DKI Jakarta yang masuk mulai berdatangan melalui Bus luar kota yang melalui terminal utama pada lebaran tahun ini.

“Saat ini terminal kampung rambutan menjadi terminal utama, dikarenakan terminal pulau gebang yang direncanakan menjadi terminal utama belum bisa dioperasikan,” ujar Emirald August Kepala Terminal Kampung Rambutan, yang diwawancarai di sela-sela kegiatannya memantau secara langsung arus balik.

Bahkan Emirald sendiri tidak sempat menikmati suasana lebaran dengan keluarganya di Bogor, dan Emirald tidur di ruangannya yang juga menjadi ruang kerjanya langsung. Sementara itu pegawai lainnya juga merasakan hal yang sama, bahkan bantuan dari pegawai dishub dari terminal lainnya di perbantukan ke terminal Rambutan juga tidak bisa merasakan libur sejak masuk pada H-9 hingga berita ini diturunkan.

“Kami merasakan para penumpang sangat membutuhkan keberadaan petugas, karena hampir setiap menit ada saja yang bertanya arah dan tujuan mereka,” ujar pegawai Dishub yang diperbantukan dari Terminal Blok M yang merasa bangga membantu para penumpang di terminal.

Saat ini jumlah penumpang yang memasuki terminal kampung rambutan, sudah mulai berdatangan, bus-bus yang mendominasi masih dari sekitar Pulau Jawa, khususnya dari Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Bus yang masuk dari wilayah jawa tengah, seperti Pekalongan, Tegal, Solo, Wonosobo dan Yogyakarta, untuk Jawa Barat, dari Cianjur, Sukabumi, Tasikmalaya, Cikampek Serang dan Banten,” ujar Emirald memberikan keterangan.

Namun jika dibandingkan dengan tahun lalu, arus jumlah kedatangan penumpang tahun 2017 sedikit berkurang. Tahun 2016 pada H+2 jumlah bus sebanyak 642 dengan jumlah penumpang 23.470 sementara pada H+2 tahun 2017 jumlah bus sebanyak 710 dan jumlah penumpang 22.472.

“Perkiraan jumlah penumpang akan naik signifikan pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu, karena efektivitas waktu kerja sudah dimulai,” ujar salah satu pegawai dishub yang mendampingi Emirald.

(Jall)


Semua berita terbaru akan terus disajikan dalam blog brainbodymind, selamat membaca, dan jangan lupa untuk terus berlanganan blog ini.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.