Halloween party ideas 2015

Materi pelajaran sekolah telah diberikan di dalam kelas, sebagai media pembantu untuk meneruskan dan memudahkan pencarian informasi mengenai tugas tugas sekolah dan untuk menambah pengetahuan siswa atau bahkan untuk guru, maka blog ini memuat beberapa materi sekolah yang mungkin akan berkaitan dengan pelajaran anda dan dapat dipakai sebagai referensi, selamat membaca - materi pelajaran online sekolah sd, smp , sma ini, semoga membantu Inflasi yang terjadi pada suatu negara bisa berasal dari:

1. Dari Luar Negeri (Imported Inflation)

Inflasi ini terjadi akibat adanya kenaikan harga di luar negeri yang menyebabkan kenaikan harga di dalam negeri. Inflasi semacam ini biasanya dialami negara-negara berkembang yang sebagian bahan bakunya berasal dari luar negeri. Misalnya bila harga gandum yang diimpor dari luar negeri naik, maka harga tepung terigu dan roti di dalam negeri juga akan naik. Inflasi semacam ini terjadi karena adanya aktivitas perdagangan internasional yang melibatkan dua negara atau lebih.



2. Dari Dalam Negeri (Domestic Inflation)

Inflasi ini terjadi semata-mata disebabkan oleh faktor-faktor di dalam negeri, misalnya:

a. Terjadi defisit anggaran secara terus-menerus yang kemudian ditutup dengan mencetak uang baru. Penciptaan uang baru yang berlebihan, sebagaimana kita tahu, dapat menyebabkan inflasi.

b. Terjadinya gagal panen. Gagal panen dapat mengurangi penawaran barang di pasar. Bila permintaan lebih tinggi dari penawaran, pada akhirnya harga akan meningkat. Inflasi akan terjadi.

c. Kredit untuk keperluan produksi dibatasi.

Kondisi semacam ini akan mengakibatkan harga barang dari waktu ke waktu semakin naik. Karena harga naik, para produsen cenderung akan menyimpan barangnya untuk mendapatkan harga yang setinggi-tingginya. Akibatnya, terjadi ketidakseimbangan antara permintaan barang oleh konsumen dengan barang yang disediakan oleh produsen. Harga pun akan naik.

Secara psikologis keadaan seperti ini justru akan mendorong meningkatnya permintaan masyarakat, sebab jika masyarakat merasa was-was tidak mendapatkan barang, masyarakat akan membeli barang lebih banyak dan harga barang justru semakin mahal.

jangan lupa tambahkan komentar dan berikanlah like atau share pengetahuan anda dan sebarkan apa yang anda baca hari ini, karena barang siapa membantu mendapatkan informasi bagi orang lain , maka dia adalah orang yang berguna , selamat beraktifitas kawan, semoga pelajaran dan artikel diatas dapat membantu menambah wawasan anda, barangkali ada informasi yang kurang atau salah, silahkan komenter dan beri masukan.

Post a Comment

This blog needed you to understand the word spam - never spam on this blog, although i will not moderate all of it, but you will learn it yourself, educate yourself

Powered by Blogger.